ARIPITSTOP.COM – Sesi latihan bebas pada hari jumat sempat diguyur hujan deras, ketika hujan sudah reda dan trek masih basah mulai mengering, ternyata kali ini diluar dugaan, biasanya jika hujan pembalap Yamaha kesusahan justru di Sepang kali ini para pembalap Yamaha bisa mencapai limit bahkan 3 pembalapnya masuk 10 besar.

Dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2022, di Sirkuit Sepang pada Jumat (21/10/2022), diwarnai dua sesi trek kering pada FP1 dan trek basah ketika FP2.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama. Pembalap asal Afrika Selatan ini diikuti Alex Rins, di posisi kedua dan Enea Bastianini di posisi ketiga.

Latihan bebas dalam kondisi trek kering ini ternyata Quartararo dan Bagnaia belum mendapatkan setingan bagusnya. Apes buat Aleix Espargaro di Tikungan 9, saat ia baru keluar dari pitlane. Sesaat kemudian, ia kembali ke trek dengan motornya yang lain. Namun, apesnya, ia mengalami masalah teknis di trek lurus.

Dengan dua motor yang rusak, Espargaro tak bisa melanjutkan sesi latihan dengan 11 menit tersisa. Ia hanya mampu membubuhkan lima lap dalam sesi ini.

Berikut hasil FP1 MotoGP Malaysia 2022:

Pada sesi latihan bebas kedua yang sebelumnya diguyur hujan deras, Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Cal Crutchlow, berhasil mencatatkan waktu tercepat di seri kandang timnya, MotoGP Malaysia.

Pembalap yang sudah pensiun pada akhir 2020 dan sedang menggantikan Andrea Dovizioso ini diikuti pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, di posisi kedua, dan pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez, di posisi ketiga.

Berikut hasil FP2 MotoGP Malaysia 2022:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini