ARIPITSTOP.COM – Seperti yang diketahui, saat ini Iannone sedang menjalani masa hukuman larangan balap usai sampel urinnya yang diambil di Malaysia pada November 2019 terbukti mengandung steroid drostanolone, yang terlarang menurut Agen Anti-Doping Dunia (WADA). Hukuman larangan balap yang diterima The Maniac ini berdurasi empat tahun, efektif sejak Desember 2019. Dengan begitu, hukuman ini akan selesai pada Desember 2023, yakni ketika ia menginjak usia 34 tahun. Namun dirinya menegaskan, siap kembali ke arena balap MotoGP.

Kasus yang menimpa Andrea Iannone terjadi pada 3 November 2019 lalu usai WADA menyebut sang pembalap menggunakan zat terlarang bernama Drostanolone. Zat tersebut menjadi salah satu kategori yang dilarang oleh WADA kepada para atlet pada saat itu. Tak pelak Iannone harus absen dari balapan motor sampai akhir 2023.

Sisa satu tahun lagi masa hukumannya, kini Iannone sudah mulai menatap kembali untuk kembali balapan. Iannone juga memiliki ambisi besar untuk bisa balapan lagi. Pembalap berusia 33 tahun itu yakin bisa kembali ke kejuaraan sekelas MotoGP ataupun WSBK.

“Saya akan kembali balapan. Entah di mana, bagaimana, dan kapan. Entah di MotoGP atau WorldSBK, tetapi saya bisa jamin bahwa saya tak bisa mengisi kehidupan saya dengan hal selain motor dan kecepatan,” ujar Iannone kepada La Gazzetta dello Sport seperti yang dikutip Crash.net pada sabtu (13/8/2022).

Iannone selalu blak-blakan mengisahkan betapa berat hukuman ini bagi mentalnya. Alhasil, sembari menanti hukumannya habis, ia melakukan kegiatan positif lain, seperti membuka bisnis restoran baru dan berpartisipasi dalam ‘Dancing with The Stars’ versi Italia. Namun, ia tegas bahwa kembali balapan adalah target utamanya.

“Partisipasi di ‘Dancing with The Stars’ adalah pengalihan fokus, dan saya dimanjakan oleh segala pilihan yang ditawarkan kepada saya. Jika saya dapat tawaran dari TV, berarti orang tertarik pada saya. Namun, saya bisa jamin saya hanya fokus pada satu hal: kembali berkendara, dan saya akan melakukannya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini