ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok yang berlangsung 18-20 Maret dipastikan memantik perhatian khalayak, tidak terkecuali Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Jokowi akan jadi sosok yang memberikan langsung trofi kepada para pembalap yang naik podium MotoGP Mandalika.

MotoGP akan menggelar balapan kedua musim ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022. Ajang ini telah ditunggu-tunggu penggemar terutama Indonesia yang terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 1997.

Kemeriahan MotoGP Indonesia 2022 kian terasa karena sejumlah pembalap akan melakukan parade di ibukota DKI Jakarta pada 16 Maret. Parade ini akan dipimpin langsung oleh Jokowi diikuti sekitar 20 pembalap yang berlaga di semua kelas di MotoGP.

Tidak hanya di Jakarta saja, Presiden Jokowi juga akan memeriahkan ajang MotoGP Indonesia 2022 dengan menonton aksi mereka di lintasan Mandalika secara langsung. Kejutan lainnya adalah Presiden Jokowi juga direncanakan menjadi sosok yang memberikan hadiah kepada para peraih podium MotoGP Indonesia 2022.

“Pak Presiden direncanakan akan hadir langsung untuk nonton dan memberikan hadiah kepada para pembalap yang menjadi juara di MotoGP Mandalika,” kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri di Praya, Sabtu (12/03/2022) dikutip dari Antara.

“Ini merupakan bentuk perhatian bapak Presiden terhadap masyarakat, semoga MotoGP ini bisa memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” lanjut Lalu Pathul Bahri.

“Kita semua berkewajiban untuk menjaga ajang MotoGP Mandalika, karena efek yang dihasilkan dari keberadaan KEK dan sirkuit ini pada hasilnya akan kembali ke masyarakat,” tutur Lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini