ARIPITSTOP.COM – Semakin menarik melihat pergerakan proses bursa transfer pembalap MotoGP untuk musim 2022, Quartararo dan Joan Mir biasa dikatakan menjadi kunci beberapa pabrikan untuk melakukan manuver kontrak untuk musim 2023, yang terbaru kini Yamaha diyakinkan sudah mengontak Joan Mir.

Mengejutkan ketika Yamaha dikabarkan sedang berkomunikasi dengan Joan Mir, sebelumnya Joan Mir dan Quartararo disebutkan sudah berkomunikasi dengan pihak HRC. Agenda HRC sedang mencari tandem Marc Marquez jika posisi Pol Espargaro tidak bisa dipertahankan, diketahui jika Pol Espargaro pada musim pertamanya dengan HRC masih belum bisa maksimal dengan motor RC213V sehingga rumor semakin bergulir jika dirinya akan digantikan antara Joan Mir atau Quartararo.

Belum habis gosip di HRC, Yamaha kini juga sedang mencari rencana cadangan jika Quartararo benar-benar tidak perpanjang kontrak lagi sampai akhir musim 2022. Quartararo sudah sejak sejak akhir musim 2021 sudah gembar-gembor perihal dirinya menekan kepada Yamaha agar motornya bisa ditambah powernya. Bahkan dengan pedenya, manager Quartararo sempat bilang kalau Yamaha bisa juara dunia di musim 2021 akibat skill dari Quartararo bukan karena motornya.

Quartararo baru saja mengatakan jika dirinya masih terbuka untuk siapapun untuk musim 2023 nanti, entah ini dilakukan oleh Quartararo hanya untuk menaikkan harga kontrak atau memang benar-benar menginginkan motor yang lebih kencang.

Jika tidak ada kata sepakat dengan Quartararo, tentunya Yamaha harus ada rancana cadangan. Inilah yang sedang dilakukan oleh Yamaha, wartawan Dazn baru saja meyakinkan jika Yamaha dan Joan Mir sudah saling berkomunikasi.

Ricard Jove dari DAZN mengatakan Joan Mir memiliki kontak dengan Yamaha untuk bursa transfer musim depan. Yamaha diklaim melakukan penjajakan dengan Joan Mir karena menyadari bisa kehilangan Quartararo yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

“Saya berani mengatakan bahwa Joan Mir memiliki kontak dengan Yamaha. Saya tidak tahu siapa yang mendekati siapa, karena semua orang berbicara atau akan berbicara dengan semua orang dalam beberapa bulan ke depan,” ucap Jove di akun twitternya.

“Yamaha, mengetahui mereka bisa kehilangan Fabio [dia mengatakannya sendiri] serta Mir juga memperingatkan masa depannya [pindah] terbuka, bisa saja terdengar Mir keluar dan bahkan mencapai tawaran tegas,” kata Jove.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini