ARIPITSTOP.COM – Meski belum bisa tampil bersaing dengan para barisan pembalap terdepan seperti ketika dirinya menggunakan motor Yamaha, Vinales tetap optimis dirinya mampu tampil cepat bersama Aprilia, terlebih jika melihat hasil balapan 3 seri kebelakang yang terus menanjak.

Vinales pindah ke Aprilia usai berpisah dari Yamaha pada pertengahan Agustus. Ia mulai menunggangi motor RS-GP sejak Seri Aragon, sempat absen di Seri Austin sehingga total, tiga balapan sudah ia jalani di Aprilia, dan progresnya berjalan positif.

  1. Bisa dilihat balapan di Aragon, Vinales sekadar finis ke-18 dan pulang tanpa poin.
  2. Tampil kedua kalinya bersama Aprilia di Seri San Marino, ia berhasil finis ke-13 dan meraih tiga poin perdananya bareng Aprilia.
  3. Kemudian balapan terakhirnya di seri Emilia Romagna, Vinales malah mampu finis kedelapan usai start dari posisi ke-17.

Meski belum sempurna, Vinales mulai merasakan kecocokan dengan RS-GP. “Intinya, saya tak tahu seberapa jauh saya bisa maju. Namun, saya merasa kami bisa punya potensi yang hebat, karena saya belum memahami motor ini. Saya juga sudah membicarakan hal ini dengan tim. Saya mencatat lap tercepat saya dengan ban yang sudah terpakai selama tujuh lap,” ujar Vinales dilansir dari Speedweek.

“Ini berarti ada potensi besar. Saya hanya harus paham cara mengeluarkannya di lintasan. Di lain sisi, tim juga harus coba memahami cara beradaptasi dengan saya. Pasalnya, mereka tadinya terbiasa dengan banyak pembalap yang benar-benar berbeda gaya balap,” lanjut vinales.

Vinales berharap dirinya bisa bertahan lama di Aprilia, dan janji akan berusaha keras mencari cara menjinakkan RS-GP.

“Saya rasa potensi kami besar. Saya hanya butuh lebih banyak lap dan harus tahu cara tampil ngotot. Kalau sekarang saya ngotot, saya bakal melakukan banyak kesalahan. Sekalinya saya bisa mencatat lap yang baik dengan ngotot di tiap tikungan, maka hasil baik juga akan datang. Saya sangat yakin soal ini,” tutupnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini