ARIPITSTOP.COM – Nasib tim balap milik Valentino Rossi, VR46, masih belum kejelasan mengenai sponsor utama untuk balapan MotoGP 2022. Awalnya, tim VR46 dikabarkan bakal menggandeng perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, sebagai sponsor utama mereka pada MotoGP 2022, akan tetapi sampai balapan musim 2021 menyisakan dua seri lagi, belum ada kabar kepastian.

Sebelumnya ada kabar jika tim VR46 akan mengumumkan masa depannya ketika balapan MotoGP mampir di Misano pekan lalu, akan tetapi faktanya belum ada kabar soal sponsor utama.

Gosip panas mengatakan bahwa Aramco mundur teratur karena ada permintaan dari pihak mereka yang tidak diiyakan oleh Valentino Rossi. Bos Aramco yakni Pangeran Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud sebetulnya menginginkan Rossi tetap membalap dan membela tim VR46 dalam debut kompetisi mereka pada ajang balap MotoGP, akan tetapi keinginan tersebut ditolak oleh Rossi yang tetap kekeh ingin pensiun.

Meski masih sampai sekarang masih belum jelas, Manajer Tim VR46 Pablo Nieto menegaskan bahwa kubunya masih berada di jalur yang benar. Nieto juga menjelaskan bahwa progres finalisasi kesepakatan antara VR46 dan Aramco memang berjalan tak secepat yang diharapkan.

“Seperti yang semua orang sudah tahu, kami telah menandatangani perjanjian dengan Aramco,” ucap Pablo Nieto kepada Motorsport-Total, dikutip dari Corsedimoto.

“Segalanya berkembang sangat, sangat lambat, tetapi kami berada di jalur yang benar. Ini yang paling penting, kami melanjutkan pekerjaan.”

“Untuk saat ini, yang bisa saya katakan adalah kami sedang mengerjakannya. Hal ini menarik karena kami membangun tim kami dari bawah ke atas.”

“Kami juga mendapat dukungan luar biasa dari Ducati. Kami ingin melakukan yang terbaik,” kata Nieto menjelaskan.

Jika situasinya seperti ini maka kemungkinan besar tim VR46 akan mengumumkan sponsor utamanya di akhir tahun ini. Meski begitu, tim ini sudah menetapkan line up pembalapnya untuk musim 2022. Luca Marini sudah dipastikan menjadi pembalap utama dengan motor terbaru dari Ducati dan pembalap kedua adalah Marco Bezzecchi akan memakai motor Ducati GP21.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini