ARIPITSTOP.COM – Setelah sukses ikut balapan di sirkuit Red Bull Ring sebagai pembalap penguji dari KTM dengan fasilitas wild card, pembalap asal Spanyol ini mendapatkan pujian karena ritme balapannya yang belum berubah meski sudah lama tidak ikut balapan karena menyatakan pensiun, performa apik ini membuat KTM kembali akan menurunkan Pedrosa di GP San Marino kembali dengan fasilitas wild card.

Saat balapan di Austria, Dani Pedrosa tampaknya melampiaskan hasrat balapan yang sudah terpendam lama, sejak memutuskan pensiun akhir musim 2018. Di Spielberg I, ia tampil impresif meski sempat mengalami kecelakaan dengan Lorenzo Savadori, Pedrosa bisa melanjutkan balapan dengan berhasil mencapai garis finis di urutan ke-10. Hal ini lalu menjadi pertimbangan KTM memberikan kesempatan kedua bagi Dani Pedrosa tampil sebagai wild card di Sirkuit Misano pada September mendatang.

Selain Pedrosa, terdapat dua pembalap lain yang akan turun sebagai wild card pada MotoGP San Marino. Mereka adalah Stefan Bradl dari tim Honda dan Michele Pirro yang akan mewakili Ducati. Ketiga pembalap itu juga akan bertemu sebelum balapan dalam sesi uji cobayang akan digelar 31 Agustus – 1 September.

Jika tidak berubah, Andrea Dovizioso juga akan bergabung menjadi pembalap penguji dari Aprilia. Namun beredar informasi jika posisi Dovizioso bisa saja digantikan oleh Vinales yang baru saja resmi bergabung dengan Aprilia untuk balapan musim 2022. Vinales dipilih agar bisa berkenalan dengan motor Aprilia RS GP. Dilansir dari motorsport, nenurut CEO Aprilia, Vinales makin cepat makin baik menunggangi RS-GP. Ia ingin pembalap berjuluk Top Gun itu berdebut dalam GP Inggris di Silverstone pekan depan. Namun, Vinales menolak karena merasa terlalu buru-buru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini