ARIPITSTOP.COM – Marquez, menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal. Marquez memilih fokus memulihkan cedera lengan yang diderita setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pertama musim ini. Dengan keputusan ini maka Stefan Bradle tetap menjadi pembalap pengganti hingga akhir musim 2020.

Pernyataan Marquez:

“Musim ini saya tidak akan ikut berkompetisi lagi. Setelah mengevaluasi kondisi lengan bersama para dokter dan tim saya, kami memutuskan opsi terbaik adalah kembali pada tahun depan. Ini saatnya melanjutkan pemulihan. Terima kasih atas pesan-pesan dukungannya. Berharap bisa kembali pada 2021,”

Marquez mengalami kecelakaan yang membuat tulang humerus tangan kanannya patah. Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sempat menyatakan bakal kembali di MotoGP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari MotoGP Spanyol, namun kemudian rencana tersebut tak terlaksana.

Sempat mengikuti sesi latihan bebas, Marquez kemudian memutuskan tidak melanjutkan kualifikasi maupun balapan seri kedua MotoGP 2020. Repsol Honda kemudian menempatkan Stefan Bradle sebagai pengganti Marquez untuk berduet dengan Alex Marquez.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini