ARIPITSTOP.COM – Meski menjadi pembalap paling tua di MotoGP saat ini, nyatanya Rossi masih mampu mengimbangi para pembalap muda bahan saat ini Rossi masih menjadi pembalap nomor satu di Yamaha. Bukan tanpa dasar, akan tetapi hasil dari musim 2018 yang lalu serta tiga seri terakhir di musim 2019 membuktikan bahwa Rossi tampil lebih baik dibandingkan Vinales.

Pada musim 2018 yang lalu, meski Rossi tidak memiliki kemenangan, Rossi dan Vinales sama2 mengoleksi 5 podium, akan tetapi hasil akhir klasemen pembalap ternyata Rossi diatas Vinales dengan raihan 198 poin dibawah Marquez dan Dovizioso, sedangkan Vinales berada di posisi kelima dengan 193 poin.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memuji penampilan Rossi setelah balapan MotoGP Austin, akhir pekan lalu. Menurutnya, Rossi kembali membuktikan masih menjadi pembalap nomor satu di Yamaha.

“Valentino hebat. Itu bisa saja menjadi balapan miliknya. Tapi, dia mendapat lawan yang luar biasa, Alex Rins,” kata Pernat dilansir Speedweeek, Minggu (21/4/2019).

“Rossi kembali membuktikan dia nomor satu di Yamaha. Sayangnya dia melakukan kesalahan pada akhir balapan. Rasanya itu tak seperti dirinya. Mungkin dia harus menunggu sedikit lebih lama (untuk menang),” imbuh Pernat.

Saat ini Rossi ada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan raihan 51 poin sedangkan Vinales baru bisa mengumpulkan 14 poin saja dan harus puas di posisi 12 klasemen sementara.

2 KOMENTAR

  1. Vinales dulunya digadang2 jadi lawan berat marquez, sekarang boro2 jadi lawan berat marquez, sama rekan setim yg udah mau pensiun aja kalah mentereng. Salut buat rossi, walau saya ga ngefans sama rossi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini