ARIPITSTOP.COM – Sebagai pendtang baru di WSBK sebagai pelarian setelah gagal di MotoGP, Bautista justru tampil sangat dominan di musim pertamanya naik motor Ducati Panigale V4 R. Dari 3 seri dan 9 balapan yang sudah berlangsung, Bautista memperoleh 9 kali kemenangan beruntun mengalahkan Jonathan Rea sebagai juara bertahan. Bautista pun angkat bicara jika dirinya kembali ke MotoGP.

Apiknya penampilan Bautista di WSBK memang menjadikan tanda tanya apakah dirinya akan kembali lagi ke MotoGP. Dirinya mengungkapkan bahwa dia bersedia kembali lagi ke MotoGP asalkan mendapatkan motor pabrikan.

“Saat ini saya tidak merindukannya (MotoGP). Saya hanya akan kembali jika mendapatkan motor pabrikan,” ungkap Bautista.

“Saya ingin memiliki motor yang kompetitif di MotoGP, di mana sebagian besar pabrikan memfokuskannya. Saya tidak ingin mengalami kesulitan seperti sebelumnya.”

Bautista berbicara soal penampilannya yang sangat dominan di WSBK bahwa itu adalah hasil kerja keras, tidak mudah baginya menaklukkan Panigale V4 R, bahkan rekan setimnya saja tidak sebagus Bautista.

Kalau memang kembali lagi ke MotoGP, apakah Ducati akan pakai tiga motor atau melepas salah satu pembalapnya saat ini, atau Bautista akan cari tim pabrikan lain…

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini