ARIPITSTOP.COM – Bagi para pecinta balap motor pasti sudah tidak asing lagi yang namanya balap “Isle of Man TT”, balapan yang menggunakan trek jalan raya ini memang sudah dikenal bahaya, bahkan setiap tahunnya selalu memakan korban hingga meninggal. Muim 2018 yang lalu, Pembalap Isle of Man TT Dan Kneen meninggal dalam kecelakaan saat sesi kualifikasi untuk perlombaan Superbike pada Rabu malam (30-/05/2018). Konfirmasi ini disampaikan oleh pihak penyelenggara yaitu TT ACU Event Ltd bahwa Dan Kneen mengalami kecelakaan ketika sesi kualifikasi di CurchTown disekitar Ballacrye.

Betapa bahayanya balapan tersebut, sampai2 para pembalap MotoGP enggan untuk berkompetisi yang menggunakan motor produk massal tersebut. Marquez bahkan mengaku sama sekali tidak mau turun di Isle of Man, meski ia menghormati para pembalap yang berkompetisi di ajang tersebut.

“Saya tak mau turun di Isle of Man. Saya punya rasa hormat yang tinggi pada para pembalap yang turun dalam kompetisi itu, tapi saya tak suka. Saya mengendarai motor untuk bersenang-senang, menikmatinya dan mencari limit,” ujar Marquez dilansir dari Marca.

Marquez menganggap balapan Isle of Man TT mempertaruhkan nyawa para pembalap, resikonya terlalu besar.

“Bagi saya, Isle of Man, adalah kompetisi yang bisa mempermainkan hidup Anda. Anda takkan pernah tahu bakal tampil baik atau buruk. Saya berkendara untuk bersenang-senang, bukan untuk bersusah-susah. Ada banyak pohon di lintasan Isle of Man dan itu membahayakan nyawa,” tutup Marquez.

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini