ARIPITSTOP.COM – Rossi mengaku senang dirinya bisa podium kedua di MotoGP Argentina setelah hampir dua tahun tidak merasakan podium, meski begitu Rossi belum yakin apakah motornya sudah bisa kompetitif. Saat sesi presscon setelah balapan di Argentina, Rossi mengaku lebih mengunggulkan Marquez dan Dovizioso menjadi kandidat juara dunia musim ini.

Saat ini Rossi berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 31 poin dari dua seri. Dia terpaut 14 poin dari Marquez, yang menguasai puncak klasemen. Posisi kedua ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengoleksi 41 poin.

“Jelas saya masih setengah penuh. Saya senang berada di peringkat ketiga klasemen, di belakang dua favorit juara. Saya harus memikirkan balapan demi balapan. Kami bekerja keras, tapi tantangannya masih sulit. Marquez dan Dovizioso masih jadi favorit,” kata Rossi, dilansir GP One.

Rossi mengakui Marquez masih sangat kuat untuk rivalnya, ketika balapan di Argentina, jarak Marquez hingga 12 detik sangat jauh bahkan Rossi mengaku tidak melihat Marquez di depan.

“Kami harus berusaha bertarung dan berharap mendekati Marc (tapi tak bisa). Tentuu, saya lebih senang jarak tiga detik, ketimbang 10 detik…setidaknya saya masih bisa melihatnya,” kata Rossi sembari tertawa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini