ARIPITSTOP.COM – Jika melihat hasil balapan dalam tiga tahun kebelakang, persaingan tim pabrikan papan atas tak selalu didominasi oleh pembalap dari tim Honda maupun Yamaha, Ducati mulai perlahan terlihat hingga Dovizioso mampu berjuang meraih gelar juara dunia bersama Marquez di musim 2018. Kemudian musim 2019 baru berjalan satu seri di Qatar terlihat performa Suzuki yang cukup menonjol. Balapan MotoGP kini bukan lagi pertarungan antara pembalap Yamaha vs Honda.

Mantan pembalap Ducati, Loris Capirossi memprediksi tahun 2019 ini balapan akan semakin menegangkan dan menarik untuk diikuti. Pembalap asal Italia ini menyarankan kepada para penggemar MotoGP untuk menikmati saja jalannya balapan di musim 2019.

“Saya pikir ini akan menjadi sebuah kejuaraan dunia yang sangat panjang. Ducati ada di persaingan dan Dovizioso secara sederhana tampil fantastis. Jadi saya melihat sebuah persaingan yang sangat terbuka,” ujar Capirossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Menurut Capirossi, Suzuki kini memiliki kemajuan pesat dibandingkan tahun lalu hingga sulit diprediksi. Apalagi ketika melihat Alex Rins di Qatar yang mendominasi di barisan depan, kemudian Joan Mir yang baru pertama kali terjun di MotoGP mampu bersaing dengan para seniornya. Sedangkan Aprilia kini punya Iannone meskipun motor Aprilia belum menemukan set up yang tepat.

“Suzuki melaju dengan kuat, khususnya dengan Alex Rins. Jadi mari kita menunggu saja sebelum menilainya. Di Aprilia, Iannone adalah seorang pembalap yang sangat berbakat, ini tak perlu dipertanyakan.” imbuh Capirossi.

“Aprilia mempresentasikan dirinya dengan sebuah motor baru dengan kualitas bagus, tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan,” kata dia memungkasi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini