ARIPITSTOP.COM – Yudhistira yang baru saja meyelesaikan balapan di kelas SS600 ARRC dengan hasil gemilang mampu menempati posis ketiga klasemen akhir justru dipastikan sudah berpisah dengan Kawasaki. Yudhistira bahkan sebelumnya ikut memperebutkan gelar juara Asia sampai seri terakhir yang berlangsung di Buriram Thailand.

Tahun ini Yudhistira mampu mengumpulkan 131 poin berada di posisi ketiga klasemen akhir kelas SS600 ARRC 2018, pembalap yang bernaung di tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini mampu 6 kali naik podium, masing2 3 kali juara dua dan 3 kali juara ketiga. Meskipun tidak berhasil menang di seri 2018, Yudhistira sampai akhir seri di race 2 masih berpeluang menjadi juara Asia meskipun akhirnya kandas dari pembalap asal Thailand.

Kabar pahit justru datang di akhir penghujung musim 2018, ketika Yudhistira dipastikan berpisah dengan Kawasaki. Mulai tahun depan kelas SS600 dihapus dan digantikan dengan kelas ASB1000. Dan pihak Kawasaki untuk tahun depan hanya fokus pada kelas motor 250cc, artinya Yudhistira harus pindah tim jika tetap mau terus melanjutkan karir balapannya.

“Iya saya tidak bareng Kawasaki lagi tahun depan. Terimakasih sudah bersama saya selama 7 tahun ini,” bilang Yudhis pada MOTOR Plus.

“Kawasaki tahun depan hanya fokus untuk balap 250 cc saja. Kita bersama tim sudah berusaha keras untuk mencari sponsor supaya bisa main di kelas 1000 cc. Tapi tidak berhasil,” terangnya.

klasemen akhir kelas SS600 ARRC 2018 :

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini