ARIPITSTOP.COM – Penuh ketegangan apa yang terjadi di balapan race 1 Asia Productions (AP250) dalam putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Chang Internatioal Circuit Buriram, Thailand yang berlangsung hari ini, Sabtu 01/12/2018. Indonesia berkumandang berkat kemengan Rafid Topan yang diliputi ketegangan di tikungan terakhir.

Awal saat start sebenanrya AM Fadly mendominasi jalannya balapan, berjibaku sengit dengan Anupab, Muklada bahkan Awhin yang menggeber Honda CBR250RR juga terus menekan kedepan. Dan justru start dari grid ke-10, Rafid Topan terlempar keluar dari 10 besar.

Pertarungan sengit dari para pembalap terdepan terus bergantian leading, AM Fadly, Muklada, Sarmoon, Awhin bahkan Galang juga ikut seru-seruan di depan, dan tak ketinggalan Mario SA juga meramaikan barisan depan.

Menjelang pertengahan lap, Awhin dan Muklada Sarapuech bergantian menduduki urutan pertama. Sementara Topan tengah berupaya keras memperbaiki posisi untuk menembus lima besar. Barulah pada empat lap terakhir, Topan mulai menunjukkan taringnya. Saat bersamaan, Fadly mengambil alih pimpinan balapan, dikuntit Muklada, Sarmoon, Awhin serta Galang.

Namun nasib sial menimpa AM Fadly, motor Ninja 250cc yang digebernya mengalami masalah teknis. Ia pun tersingkir dari pertarungan podium tertinggi. Dan Rafid Topan justru langsung melejit kedepan.

Namun justru Topan yang tampil mengejutkan. Ketika memasuki Tikungan 12 pada lap terakhir, dari sisi dalam, ia menyalip Awhin. Topan pun memenangi Race 1 AP250. Dan tragedi di last lap tikungan berakhir dua pembalap tersungkir akibat ulah Muklada yang terlalu agresif dan Mario SA menjadinsalah satu korbannya.

Berikut hasil race 1 kelas AP250 ARRC Thailand :

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini