ARIPITSTOP.COM – Tak lagi diperpanjang oleh Suzuki membuat Iannone harus berpaling ke tim pabrikan Aprilia, tim pabrikan ini memang masih dalam masa proses yang jauh untuk pengembangan motor yang kompetitif, bahkan tim pabrikan ini tidak memiliki pembalap tes seperti yang dimiliki oleh para tim pabrikan pada umumnya. Dan rekan setimnya yaitu Aleix Espargaro meminta Iannone untuk tidak kehilangan motivasi bersama tim Aprilia.

Paket motor Aprilia RS-GP yang tidak kompetitif sering membuat Aleix Espargaro frustrasi karena gagal finis. Saat menjajal RS-GP pada tes pramusim Valencia, Iannone terjatuh dua kali, juga tak mampu menembus 15 besar. Meski nampak kesulitan, namun Espargaro menerangkan pentingnya peran sang pembalap Italia tersebut bagi Aprilia.

“Iannone telah membuktikan bahwa dia bisa menang bersama Suzuki dan Ducati. Kita lihat seberapa jauh Aprilia mampu meningkatkan performa motornya,” kata Aleix Espargaro dikutip dari Motorsport.

“Berusaha untuk tidak frustasi saat terus berada di belakang itu cukup sulit. Walau tidak mudah, tetapi tim akan sangat terbantu,” lanjutnya.

Espargaro menambahkan bahwa kesulitan pengembangan motor Aprilia salah satunya tidak adanya tim pengetesan.

“Saya kesulitan untuk meningkatkan performa motor karena tidak ada tim tes yang memadai. Rekan setim saya [Scott Redding] juga kalah kencang musim lalu,”

“Saat ini sudah ada [Bradley] Smith dan Andrea. Dengan dua pembalap kencang saling bekerja sama, kami akan mencapai tujuan lebih jauh,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini