ARIPITSTOP.COM – Honda Eropa dalam ajang EICMA 2018 memajang motor konsep yang sekilas ini berkonsep motor adventure atau motor rally. Motor konsep ini berkapasitas 125 cc akan tetapi memakai basis mesin dari CB150R, akankah ini CB150X kedepannya ?. Honda  CB125X Concept sekilas memang mirip Africa Twin versi mini.

Yes, bisa saja motor konsep berkapasitas 125cc akan masuk ke Indonesia karena jika melihat mesin dari CB150R yang notabene sekarang sudah dipasarkan oleh Honda Thailand, motor ini adalah hasil produksi dari AHM alias dari Honda Indonesia yang diekspor ke Thailand dalam bentuk CKD. Andai saja AHM melihat pasar yang manis di kelas Adventure 125 cc, maka seharusnya akan dengan mudah AHM memproduksi motor ini untuk pasar lokal, karena pada dasarnya saat ini AHM sudah melakuka produksi CB150R untuk Thailand.

Sayangnya Honda Eropa tidak memberikan secuil informasi resmi apapun mengenai spek motor ini terutama bagian mesin, namun jika melihat dari kebiasaan Honda saat ini ketika mengeluarkan motor konsep, ketika dirilis versi produk massal tidak akan jauh dari desain versi konsepnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini