ARIPITSTOP.COM – Saat ini Pedrosa sedang diincar oleh dua tim pabrikan untuk dijadikan test rider setelah dirinya resmi mengumumkan mengundurkan diri dari balapan MotoGP mulai musim 2019. KTM dan Honda sudah berniat untuk menjadikan Pedrosa sebagai pembalap test rider dengan fasilitas wild card, namun saat ini dirinya belum mau memikirkan seperti apa karir setelah pensiun.

Belum resmi menjadi pembalap test rider Honda, namun sudah ada kritikan yang ditujukan buat Pedrosa, salah satunya kritikan dari seorang Cal Crutchlow yang saat ini sebagai pembalap satelitnya Honda. Crutchlow merasa kalau Pedrosa tidak cocok untuk dijadikan pembalap test motor Honda karena karakter balapnya yang unik dan tidak netral karena tidak mewakili gaya pembalap pada umumnya.

“Dani adalah pembalap yang fantastis, dia memenangi mungkin 30 balapan di MotoGP, tetapi dia pembalap yang sangat spesial,” kata Crutchlow dilansir dari Motorsport.

“Dia bukan pembalap yang sangat netral. Dia sangat halus saat menarik gas dan rem, yang mana bukan cara yang biasa dilakukan orang-orang kebanyakan,” tutur dia.

“Contohnya Stefan (Bradl). Saya rasa Stefan melakukan pekerjaan bagus sebagai pembalap penguji karena dia pebalap yang netral. Saya pikir informasi yang dia berikan, atau data yang bisa mereka lihat darinya, lebih seperti seorang pembalap normal,” pungkas Crutchlow.

Saat ini Pedrosa dinilai sedang terpuruk, setelah mengumumkan pensiun, dia tidak bisa lagi bersaing ketat dengan para pembalap di depan justru lebih sering berada di barisan belakang.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini