ARIPITSTOP.COM – Helm RSV, merupakan helm lokal asli produk anak negeri yang baru berdiri dua tahun sudah menjajaki ajang Moto2. Bertempat di RSV Store Jakarta, acara peresmian penunjukan RSV bagian dari officila Merchandise team Gresini Racing Team Moto2 dihadiri oleh Matteo Guerinoni, Doni Tata, Tedy Respiro, Andri Berlianto (Rifat Dn’ve Labs) dan terakhir Eddi Brokoli.

Penunjukan helm RSV menjadi salah satu indikasi bahwa produk-produk asal Indonesia ternyata bisa bersaing di kancah internasional. Seperti kita ketahui, ajang MotoGP banyak didominasi produk-produk negara maju seperti Amerika, Italia, Inggris, Jepang juga Korea. Menurut Richard Ryan, Executive Director dari RSV helmet Indonesia, dengan ditunjuknya RSV Helmet menjadi helm resmi apparel dari Gresini Racing membuktikan bahwa produk dari RSV Helmet secara kualitas dan standarisasi keamanan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Saat ini RSV baru berperan sebagai official merchandise saja namun, Richard Ryan menegaskan bahwa RSV memilii target untuk tampil di ajang MotoGP mulai tahun 2020. Jadi kita bisa lihat brand lokal semakin dikenal di dunia karena sudah dipakai oleh para pembalap MotoGP.

“Kami juga saat ini sedang develop untuk helm dengan spesifikasi rider motoGP, karena target kami di tahun 2020 , product RSV Helmet sudah dipakai oleh rider MotoGp.” ungkap Ryan.

RSV bisa bergabung dengan team balap Moto2 ini tak lepas dari campur tangan seorang Tedy Suryadi selaku Marcom & Community Development Respiro. Di mana sudah sejak 2016 silam Respiro menjadi technical supplier Federal Oil Gresini Moto2 Team.

“Banyak fans kami yang sudah menggunakan produk Federal Oil Gresini Moto2 Team dari Respiro. Tapi banyak yang bilang mati gaya karena helm yang dipakai gak cocok. Mereka ingin sesuatu yang berbeda, sampai akhirnya saya ketemu sama helm RSV. Gresini bilang ini adalah produk bagus dari Indonesia, tapi hanya untuk merchandise bukan untuk pebalap,” ujar Tedy.

“Pasar utama dari helm Team Federal Oil Gresini Moto2 yang pasti Indonesia, karena fans MotoGP terbesar di Indonesia. Karena helm ini juga lahir dari para fans MotoGP di Indonesia. Kalau bicara penjualan tidak menutup kemungkinan juga akan kita jual di Eropa. Bahkan sudah ada yang indent dari Inggris, Spanyol, Perancis dan Selandia Baru,” lanjut Tedy.

“Atas masukan dari para fans FOGMZ tahun ini kami melengkapi produk Original Official Merchandise FOGM2 dengan Helmet RSV Livery Gresini Racing. Ada 4 type yaitu Half Face dengan harga 396.000, untuk full face FF Zero dengan harga Rp 600.000, FF300 dengan harga Rp.700.000 serta FF500 denganharga Rp.800.000. Kini Sobat Respiro dan Brader RSV bisa memadu gaya saat berkendara dengan apparel yang nyaman, aman dan tetap gaya dengan kombinasi Racing Look Respirodan RSV helmet.” tutup Tedy.

Berikut tipe helm RSV yang bercorak livery Gresini Racing Team, yaitu :

  1. FF 500 bertipe full face
  2. FF 300 bertipe Full face
  3. FF zero bertipe Full face
  4. RSV supercolor bertipe Open Face
  5. RSV Windtai bertipe Open Face

Semua tipe Full face RSV ini sudah dilengkapi dengan Flat visor, Emergency Quick Release System 4, Removable & Washable, Multy Density EPS, Scratch Resistant dan UV Resistant pada Visor, dll. Sedangkan khusus untuk tipe full face RSV FF 500 dilengkapi dengan Double D ring, sedangkan untuk RSV FF 300 dan FF Zero dilengkapi dengan quick release Buckle.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini