ARIPITSTOP.COM – Suzuki Bangkit ?, iya… bisa saya katakan memang begitu adanya karena rentetan bocoran informasi yang masuk ke warung aripitstop begitu mengalir deras info2 new produk dari Suzuki (next akan saya bahas di artikel terpisah), salah satu informasi yang panas akan adanya motor naked untuk menemani GSX-S150 yang penjualannya kurang memuaskan.

Suzuki tak mau lagi hanya dibilang slogan “Inovasi Tiada Henti” hanya berakhir sebagai slogan saja, namun sejak tahun 2017 didengungkan Suzuki Bangkit, secara perlahan Suzuki mulai menyuguhkan inovasi produk yang menarik, tahun lalu sudah ada GSX-150 serta dilahirkannya kembali beberapa tipe untuk menyegarkan line up Suzuki dan tahun ini ? bukan hanya satu tapi bisa dibilang cukup banyak adanya new produk atau penambahan varian seperti yang baru saja diresmikan di oleh pembalap Iannone dan Alex Rins di sirkuit Sentul yaitu GSX-R150 Shuttered Key.

Back to judul… Suzuki Bandit 150, motor ini akan menemani GSX-S150 yang penjualannya bisa dibilang memang mengecewakan, lalu jika lahir Bandit apakah GSX-S150 akan termakan oleh saudara sendiri ? sejak awal Suzuki menginformasikan kalau GSX-S150 sebagai motor segmented untuk bikers yang ingin gaya dan karena memang motor ini kurang bersahabat buat boncenger akibat joknya yang single seater.

Dari informasi yang saya terima ditambah lagi kemarin di Sentul sempat sharing informasi tentang Bandit, motor ini lahir di Indonesia atas dasar permintaan pihak Suzuki Indonesia, seperti contohnya GSX-R150 versi Shuttered Key yang konon katanya juga atas kemauan dari Suzuki Indonesia dan disetujui oleh pihak Suzuki Jepang. Power motor ini akan tetap power full karena mengusung basic engine dari GSX-S150, jadi jangan sepelekan akslerasi dan jambakan atasnya nanti jika sudah lahir.

Suzuki Bandit bisa dibilang nantinya bisa menyasar ke semua segmen anak muda dan pria 30 tahun keatas, untuk desain secara detail saya belum mendapatkan informasi pastinya namun yang pasti motor ini sudah memakai jok tandem. Rangka dari Suzuki Bandit memakai basic rangka milik GSX-S150 namun akan ada perbedaan desain dibagian belakang karena memakai jok tandem tadi.

Kapan dirilisnya, semoga saja dalam semester pertama tahun 2018 ini, ya…. bulan April atau Mei cukup logis setelah perilisan motor matic dan GSX-S150 versi Keyless…

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini