ARIPITSTOP.COM – Hari Minggu 28/01/2018 menjadi hari pertama test pra musim untuk semua tim MotoGP, meskipun masih kalah cepat dengan Dani Pedrosa di hari pertama kemarin namun Dovizioso dan Lorenzo merasa puas dengan perubahan yang ada di motor GP18 tunggangan mereka terlebih kini ada peningkatan di tikungan.

Lorenzo berpendapat bahwa motor GP18 sudah seperti menyatu dengan gaya balapnya, jika GP17 liar di tikungan maka GP18 sekarang lebih bertenaga namun tetap nurut. Pembalap asal Spanyol tersebut menjelaskan bahwa motor baru memiliki performa yang lebih baik saat menikung yang biasanya menjadi kelemahan Ducati.

“Motor baru secara umum terlihat lebih kencang daripada yang lama jadi ini adalah hal positif. Biasanya, Anda perlu lebih banyak waktu untuk meningkatkan performa dari motor lama tapi kali ini semua pembalap yang mencoba motor ini bisa memperbaiki lap time jadi ini adalah pertanda bagus. Khususnya, motor ini terlihat lebih mendekati gaya [berkendara] alami saya. Kami dapat membuka gas lebih cepat, saya bisa masuk ke tikungan dengan lebih percaya diri, saya bisa menikung dengan sedikit lebih miring, jadi saya sangat senang dan puas. Jika kami bisa menjaga titik-titik kekuatan yang dimiliki dan semakin mendekati titik-titik kekuatan yang dimiliki Yamaha atau Honda, motor ini sempurna.” ujar Lorenzo.

Ternyata hal senada juga diungkapkan oleh Dovizioso, namun pembalap asal Italia ini merasa masih ada kekurangan yang harus diperbaiki di motor GP18.

“[Motor] masuk ke tikungan lebih baik, termasuk bagian terakhir dari pengereman dan ketika saya melepas rem. Itu cukup berpengaruh saat menikung. Ketika Anda memiliki basis [motor] yang bagus, sulit untuk memperbaiki performa motor. Jadi, saya agak terkejut, senang sekali.” ungkap Dovizioso.

“Kami masih harus bekerja pada detail-detail lain karena motor langsung tampil lebih baik tapi tetap saja selalu ada poin negatifnya, jadi kami harus bekerja dan memahami apa yang sebenarnya bisa kami lakukan,” tambah Dovizoso.

sourch : motorsport.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini