ARIPITSTOP.COM – Yamaha Brazil pada bulan November 2017 telah merilis facelift dari Fazer 250, jika melihat desainnya memang tidak jauh beda dengan FZ25 yang sudah dirilis di India, namun untuk di Brazil ini merupakan produk facelift (desain lama Fazer 250 klik disini). Fazer 250 sebenarnya sudah sejak tahun 2005 silam lahir di Brazil, mengusung engine yang identik dengan Scorpio di Indonesia, sudah mengalami beberapa perubahan namun perubahan signifikan baru terjadi di tahun 2018 ini.

Fazer 250 versi 2018 ini ternyata proyek pengembangan bersama antara Yamaha India, Jepang dan Brazil dengan menyesuaikan regulasi masing2 negara. Di India tidak ada versi ABS namun Fazer di Brazil memakai pengereman ABS dua channel.

Fazer 250 mengusung mesin kapasitas 249,5cc 2-klep, SOHC, berpendingin oil cooler, 5 percepatan, keunggulan Fazer 250 bisa menenggak tiga jenis bbm berbeda diantaranya bensin (minyak bumi), ethanol (nabati) dan mixture yang merupakan campuran bensin dan ethanol. Power yang dihasilkan mencapai a 21,3 PS@8.000 rpm (21,5 PS BBM etanol) dan sedangkan untuk torsi maksimalnya 20,5 Nm@6.500 rpm.

Headlamp gagah sudah LED serta lampu belakang juga sudah LED, speedometer sudah full digital namun untuk lampu sen masih memakai tipe bohlam.

Bagian kakinya sok depan masih memakai tipe teleskopik dengan diameter 41 mm, dan monoshock untuk bagian belakang. Sistem pengereman ABS dua channel dengan ukuran cakram depan 285 mm, dan 220 mm di bagian belakang. Roda depan 17 inci dengan lebar ban 100 dan 140 untuk belakang memakai tipe ban Pirelli Sport Demon.

Motor tersedia dalam 4 warna :

Galeri :

14 KOMENTAR

  1. desainnya mengalir, enak diliat dari semua posisi angle, tidak terlalu ke-india2-an, untuk pasar sini, pasti menerima dengan baik

    Byson FI jika mau tetap survive, harus berubah mirip seperti ini (ngarep)

  2. Desainnya oke nih, plis lah masuk sini, biar ada pemandangan dan jadi alternatif bagi yang mau beli MT-25 tapi dananya agak kurang dan yang mau beli Vixion tapi tanggung. Tenaga sama torsi kalo naikin dikit mantap tuh.wkwkwk

  3. Kalo dibandingkan dengan rival utamanya, menurut ane lebih mantab ini. Kesan naked bikenya ketara banget, dan konsep street fighternya bagus. Tapi ya kelemahan dia adalah logonya bukan sayap ngepak. Jadi tuk berjuang, kayaknya bakalan agak susah.

  4. bau indianya masih ada ya…dikit. kalo masak kari sih ini nyium baunya doang…
    btw kalo disesuaikan sama mesin byson OK..lah…tenaga gak perlu gede..torsi saja dinaikin…blakang ganti cakram…mayanlah ngasih napas buat si byson…
    kalo dimasukin ke mesin MT bakalan waw nih….pandangan sekilas mirip sama exmoticon, ganti saja sama knavpot underbelly…
    mayabnlah nyolong start-nya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini