Yang penting yakin nggak bakalan dicegat polisi saat razia kalau surat2 lengkap dan kelengkapan berkendara juga lengkap seperti helm, jaket dan pastinya kelengkapan motor juga lengkap sperti spion kanan-kiri. Dan kalau sudah punya rasa yang penting yakin maka nggak akan grogi kalau ada razia apalagi kalau cuma razia simpatik.

Polisi seluruh indonesia serentak akan mengadakan operasi simpatik dari 1-21 maret 2017, operasi simpatik kali ini tidak ada penilangan, ingat ya…! tidak ada penilangan di operasi simpatik kecuali razia rutin dan penindakan pelanggaran di tempat. Kalau sampeyan melanggar lalu lintas kemudian ketahuan polisi maka siap2 saja tetap kena tilang.

Lalu apa saja yang diincar dalam operasi untuk menyadarkan para pengguna jalan ini ?, Dikutip dari Tribunnews.com, dalam operasi kali ini polisi akan memastikan helm pengendara sepeda motor sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Begitu juga dengan spion, knalpot, ban, dan kelengkapan berkendara lainnya akan menjadi incaran Polisi di Operasi Simpatik. Kelengkapan surat kendaraan dan pengendara, seperti SIM dan STNK juga jadi perhatian danyang tidak memiliki surat maupun kelengkapan, langsung dikenai sanksi tilang.

Jadi tetap ada penilangan jika ada razia rutin bukan operasi simpatik. Seng penting yakin semua komplit…

Keep safety riding

10 KOMENTAR

    • Biasanya ada pos atau plang tanda razia simpatik dan banyak mobil polisi disitu
      Pernah sekali kena razia simpatik dearah indramayu gara2 yg bonceng pake helm *maaf trx lama yg udh gk layak
      Malah di kasih helm sama ibu pol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini