marquez-geber-cbr150r-6

Data AISI bulan oktober 2016, AHM sudah menguasai semua pangsa motor termasuk market motor sport yang selama ini dipegang kuat oleh Yamaha yang akhirnya tahun ini runtuh juga bahkan raja motor sport vixion kini penjualannya sudah disalip oleh CB150R. Melihat motor sport fairing ternyata penjualan R15 juga tak beranjak naik justru kompetitor semakin melenggang sendirian di kelas sport fairing.

Honda CBR150R di bulan oktober 2016 laku 10.277 unit sedangkan Yamaha R15 hanya 2.665 unit, sudah saatnya Yamaha R15 segera nongol versi faceliftnya.

Berikut 5 motor sport terlaris bulan oktober 2016 :

  1. All New Honda CB150R : 17.898 unit
  2. Yamaha New Vixion Advance : 12.516 uniy
  3. All New Honda CBR150R : 10.277 unit
  4. Honda Verza : 5.019 unit
  5. Yamaha YZF-R15 : 2.665 unit

15 KOMENTAR

  1. masalahnya r15 sudah diberikan hak pengembangan oleh jepang ke india. jadi kalo di india ngga facelift ya ngga ada.
    kalo vixion mungkin bisa. tapi tetep sesuai ijin bos di jepang. susahnya jadi bangsa buruh. walaupun produk konsumsi lokal tapi tetep ijin sama big boss.

  2. Yang perlu dibenahin dari r15 sebetulnya gak banyak. Cuma perlu ngubah mesin jd dohc walaupun sebenernya penggunaan harian gak ngaruh (kebetulan saya user R15 dan CB150R gen 1) tp oke lah kalo untuk sekedar gimmick marketing aja.

    Yang kedua silahkan milih : mau headlight yg dikecilin, atau tangkinya digedein segambot r125. Ya opini aja siih hehe

  3. gak usah buru2, product lifecycle lebih penting, biar pasar seimbang, klo buru2 nti harga seken unit pendahulu bisa turun banyak, yg rugi konsumen

    nanti klo matang risetnya, hasilnya bisa kaya aerox 155, sukses bikin kompetitor terlihat sangat inferior

    saran gue ke yamaha, kelebihan frame deltabox + aluminium banana swing arm lebih diekspos di next gen, di R15 sekarang, kurang diekspos, jadi gak banyak yg menyadari (biker 150cc yg newbie ternyata banyak yg gak bisa bedain model frame)

  4. Bener banget, dalam penggunaan harian mesin SOHC dan DOHC nggak ada bedanya. Saya, sbg penunggang NVA, biasa jalan max 72 kmh di, lbh dari itu kagak berani bawa lebih kencang lagi. Di jakarta banyak orang yg belok sembarangan. Di kampung, dg jalan yg lengang nan mulus, gw biasa bawa CB150R overbore (punya adek) itu max 80 kmh, lbh dari itu nggak berani krn masih banyak orang yg nyebrang jalan pakai sepeda ontel. Tapi yg jelas berasa antara mesin SOHC dan DOHC, raungan mesin konfigurasi overbore (DOHC) lebih nyaman buat riding dibanding mesin konfigurasi overstroke (SOHC) saat ngebut di jalan lengang. Tapi kalo mesin DOHC overstroke, ya mungkin nggak nyaman mirip mesin SOHC (overstroke) klo buat ngebut di jalan lengang. Maka dari itu, saat AHM rilis All New CB150R dengan mesin DOHC konfigurasi NEAR SQUARE/OVERSTROKE (NON OVERBORE) bikin gw mules dan mengalihkan keputusan buat ambil NVA.

  5. R15 harus bikin model yg longless gak membosankan, gak perlu tajam” apalagi kelewat nungging… mesin DOHC VVA galak di bawah galak di atas… sudah naik 2 level dr SOHC… lampu kalo led cm unggul di irit, coba projie HID… BELI R15 pasti menang banyak…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini