begal makassar

Kali ini kabar dari sulawesi, bukan hanya ramai di jawa saja namun tenryata razia terhadap begal dan geng motor juga banyak dilakukan aparat di luar jawa seperti di sulawesi ini. Sebanyak 21 pelaku  begal dalam razia Tegas Lipu 2016 selama Ramadan 2016. Ke 21 pelaku tersebut dengan rincian 9 pelaku begal, 7 pelaku curat dan 5 pelaku puranmor. 10 pelaku di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan.

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel AKP Mochammad Yunus Saputra :

“Kita harus dapat menekan angka kejahatan jalanan atau street crime ini. Ini tujuan utama kami dalam operasi Tegas Lipu 2016,”

“Masyarakat diharapkan unik tidak melakukan gerak gerik yang dapat mengundang pelaku kejahatan di jalanan untuk melakukan aksinya,” imbau mantan Kasat Reskrim Polres Gowa.

Yunus Saputra mengatakan, untuk menghindari tindakan kriminalitas di kota Makassar, masyarakat tetap diminta mawas diri. Dia mengatakan, para pelaku kejahatan di jalanan ini selalu mencari kesempatan dari kelalaian masyarakat saat berkendara di jalan raya.

Kejahatan dijalanan semakin meraja lela, semoga aparat tidak salah sasaran karena kini efek dari ulah geng motor maka klub motor juga terkena imbasnya. Banyak hal2 positif yang dilakukan oleh klub motor, namun dari kejadian yang sedang terjadi saat ini sebaiknya para klub menahan diri untuk melakukan aktifitasnya selama kasus ini masih ramai.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini