ARI SUPRA

Alhamdulilah sudah sampai di rumah dengan selamat dan kini saatnya mengolah artikel setelah dua hari berkelana mencoba mengetahui sosok motor terbaru dari AHM. Selama dua hari sekitar dua puluh blogger nasional diajak AHM untuk mengetahui lebih dekat sosok bebek 150cc ini, di hari pertama para rombongan menuju kota kembang menaiki kereta wisata. Selain merasakan sensasi naik kereta wisata ternyata di dalam gerbong ada sesi pengenalan produk, wiiiich… baru kali ini merasakan sensai pengenalan produk baru di dalam gerbong kereta yang berjalan.

Yap, AHM menyebut motor terbarunya ini sebagai sport cub mengusung konsep Grand Touring yang memadukan kesempurnaan performa motor sport saat menjelajah dengan kenyamanan dan kepraktisan motor bebek. Honda mencoba melihat peluang pasar motor bebek dengan performa yang tinggi karena bebek konvensional alias bebek yang beredar saat ini yang lebih mengutamakan kenyamanan sudah mulai tergerus keberadaannya sedangkan motor sport yang memiliki peforma yang lebih baik justru lebih diminati, sehingga AHM menghadirkan sport cub yaitu motor bebek dengan performa yang tinggi, bebek rasa sport yang masih mempertahankan faktor kenyamanan bahkan keiritan konsumsi BBM.

Disini AHM menempatkan posisi Supra GTR 150  sebagai motor sport cub ekslusif, motor sport cub ini lebih mengedepankan kenyamanan namun performa yang tinggi dengan desain yang agresif grand touring bukan motor bebek sport racing. Yap, AHM mencoba memisahkan dengan kompetitornya Yamaha MX King yang masuk di kelas bebek sport racing. Menurut AHM motor Supra GTR 150 ini diposisikan sebagai sesuatu yang lebih ekslusif dan premium oleh karena itu disebut sebagai ekslusif sport cub.

Lach kalau mengedepankan kenyamanan bukan sporty racing lalu bagaimana sola performa ? cekidot gambar dibawah ini. AHM menghadirkan mesin yang subtitusi dengan tiga motor yang sudah dirilis sebelumnya yaitu All New CBR150R, All New CB150R dan Sonic 150R. AHM mengklaim motor ini bisa berakslerasi hanya 10,7 detik menempuh jarak 0-200 meter, bahkan AHM juga mengklaim bahwa motor ini bisa tembus 122 kpj. Meski dengan performa tinggi tapi motor ini diklaim oleh AHM mampu berjalan hingga 47,41 km/liter menggunakan pengetesan sesuai regulasi Euro-2.

Jika memang motor ini memiliki konsep Grand Touring, lalu bagaimana ketika motor ini dipakai saat touring, nach AHM juga mempersilahkan kepada rekan blogger untuk mengetes langsung sensasi touring menggunakan motor Supra GTR 150, dalam touring kali ini akan start dari bandung finish di karawang melewati keindahan gunung tangkuban perahu dan situ wanayasa.

Tunggu artikel berikutnya, review Short Touring National Blogger. Ketika Supra dihajar melewati jalanan off road di kawasan cikole-lembang.

23 KOMENTAR

  1. Whatever you said -lol-
    Sport cub, sport racing, cacing kepanasan. Hanya gimmick.

    Sama aja kyk penamaan ECU dan ECM.
    Sama aja kyk penamaan NEARLY SQUARE daripada overstroke (fb nya pada ayan kalo dah nyebut overstroke). Padahal sebenarnya cuma ada square, under square, over square.

    Gimmick is gimmick.
    Hati-hati kecewa karena mulut manis sales dan fb keblingernya.

    Apapun itu merknya. Jangan jadi korban merk.

  2. eksklusive tandanya sedikit yang pakai nih motor alias gak laku produk gagal mata konsumen gak bisa dibodohi Honda tukang kibul…hati2 bikin judul om aripitstop nanti kena amplop AHM jadi bloger peternak suap

  3. Apa cuma aku yg salah ngelihat atau gimana ya? aku nggak mudeng sama motor yg dihitamin itu. Itu kan MX King? Soalnya palangnya sejajar. Atau salah? Trs ngejelasinnya gimana tuh?

  4. Ingat dulu ahm confirm posisi sonice…
    Sonice bukan kategori ayago tapi sport.ternyata….
    Sekarang ayam pelung yg eklusifnya.ternyata….
    Sudah kuduga arahnya nya.seperti petinggi nya bilang semua motor nya aman pakai premium.gelo….sekolah tehnik 5 th di bodohin tentang rasio kompresi honhon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini