dushub razia dishub

Lagi ramai di medos ketika Dishub DKI razia Dishub Bekasi yang sering beraksi di wilayah jakarta. Para petugas UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Jakarta Timur sudah hampir kehilangan kesabaran melihat ulah beberapa oknum petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Mereka kerap melakukan razia ilegal di wilayah teritori DKI Jakarta, tepatnya, dilakukan di wilayah Cakung, dekat perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi. Yang lebih membuat geram, para oknum tersebut kerap menyasar kendaraan yang baru saja melakukan uji KIR di PKB Ujung Menteng.

Nach ini, sudah ada aturan masing2 kenapa beraksi di daerah teritorial Dishub wilayah lain, wew… rebut lahan nich ceritanya.

Andi JP selaku Kasubag Tata Usaha UPT PKB Ujung Menteng kepada Warta Kota, Kamis (19/5/2016) :

  • “Kami sering sekali didamprat masyarakat. Mereka menganggap kami bersekongkol dengan oknum berpakaian dishub yang mencegat mereka usai melakukan uji KIR. “
  • “Masyarakat umumnya mengira mereka anggota Dishub DKI Jakarta karena beroperasi wilayah Jakarta,”
  • “Para oknum Dishub Bekasi tersebut biasanya beroperasi di sekitar perbatasan atau dekat dengan jembatan Banjir Kanal Timur (BKT). Tetapi, operasi dilakukan hingga masuk wilayah DKI Jakarta.”
  • “Itu sudah terjadi sejak setahun lebih. Terakhir hari Rabu kemarin kita bubarkan. Mereka ketika kami tanya, tidak bisa menunjukkan surat tugas bahkan banyak yang tidak paham Undang-undang. “
  • “Mereka kebanyakan para honorer dan tidak didampingi oleh dishub PNS atau PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil),” jelas Andi.
  • Andi pun heran, padahal sebelumnya sudah terjadi pembicaraan dan kesepakatan antara petinggi dishub DKI Jakarta dengan petinggi Dishub Kota Bekasi terkait permasalahan itu.
  • Tetapi, razia ilegal oleh oknum dishub Kota Bekasi di wilayah DKI Jakarta terus terjadi.
  • “Ini saya kira oknum-oknum (dishub Kota Bekasi) di lapangan yang memang nakal dan mencari-cari peluang. Pas kami coba kabari ke atasan mereka, ternyata memang hari itu tidak ada agenda alias mereka bergerak liar,” jelasnya.

Seperti masalah surat tugas razia dan oknum memang menjadi masalah utama, oknum2 yang memanfaatkan sistuasi dan kondisi untuk meraup keuntungan pribadi. Semoga para penegak hukum sering melakukan razia diantara para anggotanya.

6 KOMENTAR

  1. Itulah indonesia.
    Penegak hukum yang selalu melanggar hukum tapi dibiarkan.
    Aparatnya bobrok kok mau menegakkan peraturan.

    Sangat Memalukan.

    Entah ditahun berapa, presiden indonesia peduli sama aparat negara yang paling keparat ini

  2. Ini si sering sekali terjadi dengan dishub bekasi jangankan di cakung, setiap keluaran pintu tol di bekasi mereka jagain, gila emang
    Spotnya tuh pintu tol Bekasi Timur, pintu tol Bekasi Barat (ga begitu sering tapi kadang ada) pintu tol kalimalang, perempatan caman(kalo keluar tol via jatibening dan mau ke kalimalang pasti lewat caman) lagunya pada tinggi semua dishub Bekasi, senjata utamanya tuh surat izin bongkar muat, kalo ga ada main kandangin aja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini