TES RIDE NMAX (6)

AHM mencoba menghibur diri dengan bilang bahwa kehadiran Yamaha NMAX tidak berpengaruh terhadap penjualan PCX karena penjualan PCX setiap bulan daru dulu hanya 500an unit saja. 

Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya yang ditemui Otosia di Sentul mengatakan bahwa penjualan PCX tak terganggu dengan kehadiran N-Max. Bahkan menurutnya penjualan PCX tetap sama dari tahun ke tahun.

“Adanya N-Max, penjualan PCX itu tidak turun kok. Dari dulu PCX jualannya 500 per bulan,” ucapnya

Sebentar…. katanya 500 unit perbulan ? lawong bulan desember 2015 saja cuma laku 7 unit saja.

Hanya Laku 7 Unit di Bulan Desember, Melihat Penjualan Honda PCX dan NMAX di Tahun 2015

Honda PCX saat ini dibanderol Rp39.800.000,- sedangkan Yamaha NMAX ABS Rp27.900.000,- sedangkan yang NMAX Non ABS hanya Rp.24.550.000,- selisih harga yang mencapai 12 juta untuk tipe ABS sedangkan sama non ABS beda harga PCX dengan NMAX terpaut 15jutaan menjadikan PCX semakin tidak diminati. Bisa dilihat dari penjualan di bulan desember 2015 honda PCX hanya laku 7 unit saja dan ini menjadikan penjualan PCX yang terburuk sepanjang tahun 2015.

Itu di bulan desember 2015 saja nach kalau dikalkulasi penjualan PCX selama tahun 2015 sesuai data AISI sebanyak 3.852 unit kalau dirata2 dalam sebulan hanya laku 321 unit saja perbulannya dan dalam bulan2 akhir ini penjualannya sudah mulai lesu hanya di awal tahun 2015 saja yang masih agak ramai. Di bulan november 2015 saja hanya 47 unit saja.

Penjualan NMAX vs PCX Bagaikan Pungguk Merindukan Bulan

50 KOMENTAR

  1. momen bagus untuk kompetitor AHM trus menancapkan brand image di klas skutik. Garputala berhasil ‘mejernihkan’ ttg overprice suatu produk. Semoga trend positif ini terus berlanjut, bukan untuk keuntungan garputala, tapi DEMI DUNIA OTOMOTIF Indonesia.

  2. Setelah matic di rebut honda sekarang lagi fokus di segmen sport sehingga lengah di bigmatic strateginya yamaha itu selalu buka kelas baru sehingga honda akan kebanyakan plant dan karyawan sehingga biaya produksi ikut bengkak karena rakusnya honda

  3. sudah dari dulu ane menduga kalo AHM strategi nya wait and see dan agak copas design kompetitor semenjak Honda Blade ber aura Jupiter Z, sekarang produk AHM yang kudu di bentrokan ke kompetitor design nya sangat ber aura design kompetitor entah kenapa hal ini terjadi, tapi yang seperti ini lah yang sungguh sangat berbahaya karena se akan2 YIMM sebagian melawan diri nya sendiri jadi YIMM harus pintar mengatur strategi tuh dan harus bisa memecah kan kaca cermin tsb salah satu nya dengan bayangan supaya lawan bisa terkecoh dah bisa di lumpuhkan.

  4. si H ko selalu mencoba meniru Y,heran ane, H always wait n see,mna yg cenderung laris d pasaran,mkanya itu yg d kejar,tdk mau bikin motor d segmen baru,cuma ikut meramaikan aj,ya sma aj dgn ngekor klo gtu,mgkn g mau tekor budgetnya,jd inget nasib supra xx,supra xxx,kirana n kharisma yg kurang sukses d pasaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini