gojek cantik

Selamat buat para gojek, grabbike dll juga para penggunanya karena Pak Menteri jonan resmi mencabut pelarangan beroperasinya transportasi berbasis online yang menggunakan kendaraan pribadi namun ini hanya untuk sementara sampai ada transportasi yang layak untuk masyarakat, pertanyaannya kapan ???.

Menhub Jonan via detik :

  • “Ojek dan transportasi umum berbasis aplikasi dipersilakan tetap beroperasi sebagai solusi sampai transportasi publik dapat terpenuhi dengan layak,”
  • “Kesenjangan itulah yang selama ini diisi oleh ojek, dan beberapa waktu terakhir oleh layanan transportasi berbasis aplikasi seperti Gojek dan lainnya,” urai dia.
  • “Terkait dengan aspek keselamatan di jalan raya yang menjadi perhatian utama pemerintah, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan Korlantas Polri,” tutup Jonan.

Sesuai UU 22 thn 2009, kendaraan roda dua tidak dimaksudkan untuk angkutan publik. Namun realitas di masyarakat menunjukkan adanya kesenjangan yang lebar antara kebutuhan transportasi publik dan kemampuan menyediakan angkutan publik yang layak dan memadai.

Presiden sampai turun tangan

Sudah ada yang memakai jasa gojek ? saya sudah suruh beliin makan siang. Ngarepinnya gojek pakai roda tiga saja seperti ini biar tidak melanggar UU, oiya… plat masih hitam.

 

19 KOMENTAR

  1. saya senang dengan pembatalan itu,tapi..
    kok malah jadi curiga,,
    anak buah suruh bikin aturan yang kira” bakal rame,, umpan kena. Tokoh utama(bos dari anak buah yang bkin aturan) baru nongol bagaikan pahlawan, membatalkan aturan tsb

  2. Pemerintah gak bisa ngasih kerjaan, karena banyak perusaah bangkrut… ee malah nutup perusahaan yg bsntu ngasih kerjaan… Niy menteri kalo liat masalah selalu pake kacamata kuda !!! Sebelum ada transortadi massal yang nyaman, aman, mursh dan lancar… jangan memberhalakan aturan. Hargai ide2 kreatif anak bangsa yg mau mengurai masalah akut yg dihadapi masyarakat.

  3. ap seh ini sbnrnya? pak mntri gk lapor sm bos trkait kbijakan sm gojek? apa pak bos yg skali lg g bc ap yg dia tnda tangani trkait usulan pak mntri sm gojek? ap kong kalikong jd phlawan? lha kmren umroh aj diambil alih jd bisnis pmrintah, ktanya duitnya ad, kok bsnis rakyatnya drmpas jg? lpangan krj mnim, susah wes..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini