SRIKANDI TOUR DE SOUL (9)

Tour de Soul yang baru pertama kalinya diadakan di Asia telah sukses menaklukkan jakarta-bali, bukan hanya touring dari jakarta menuju bali namun touring yang dikemas dalam Tour de Soul ini berhasil menyambangi 125 momen tempat2 wisata di sepanjang perjalanan seperti Keraton cirebon, ziarah makam RA Kartini dan wali songo, wisata gunung bromo, Tanah Lot di balli dan masih2 banyak lagi.

Dalam Tour de Soul ini dibagi menjadi dua rute yaitu jalur selatan dan jalur utara, Satu rombongan jumlahnya 25 orang diisi media, blogger, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan komunitas. Jadi total ada 50 orang peserta. Yang menempuh jarak hingga 1.500 km selama 8 hari, start 4 April 2015 dari Jakarta dan finish di Bali 11 April 2015.

Dalam perjalanan ini ternyata terselip 4 rider wanita yang dibagi menjadi dua di utara dan dua rider di jalur selatan, 4 cewek yang umurnya masih belia rata2 sekitar 21-23tahun berhasil taklukkan jalanan jakarta-bali menggunakan motor Yamaha All New Soul GT. Siapa saja mereka ?

1. Lina Dempiyati.

Cowok jadi road captain…! sudah biasa… beda dengan cewek tangguh yang satu ini, Lina Dempiyati yang biasa dipanggil dewi salah satu member dari Byonic tasikmalaya. Selama perjalanan Jakarta hingga bali dewi berhasil memimpin perjalanan jalur utara Yamaha Tour de Soul 125 Moments To Go.

”Saya bangga bisa menjadi road captain dan salut dengan para rider yang selalu mengikuti aba2 dari saya banyak rider dari open ( media/umum) yang belum terbiasa bahkan belum pernah touring namun mereka cepat beradaptasi”.

Cewek yang mempunyai bobot 62 kg ini sudah terbiasa touring dengan Byonic sehingga dia tidak kaget dengan touring jarak jauh seperti ini namun dia memaparkan kalau baru kali ini dia touring jarak jauh menggunakan motor matic.

”Banyak yang saya dapat dari Tour de Soul ini seperti mendapatkan pengalaman baru, ketemu sodara baru serta banyak ilmu positif dari safety riding yang diambil.”

”Motor ok, handling ok nggak bikin cepat lelah intinya sich persiapkan fisik saja”, imbuhnya.

2. Heni Tri Fintanastuti.

Suwek tenan nich cewek… nggak bisa diem bro… cewek aktiv ini baru 21 tahun ikut Toyr de Soul jalur selatan. Baru ketemu di bali saja saya sudah kelimpungan melihat tingkah laku dia palagi kalau jadi satu rute ya… Biasa dipanggil pinta masih kuiah di Indrapasta jakarta jurusan IT.

Cewek ini sempat jatuh ketika riding rute bandung ke purwokerto, meski sudah jatuh dia tetap bisa melanjutkan perjalanan dan berhasil riding sampai finish di bali. Cewek yang lahir 10 april ini bangga banget bisa ikut touring Tour de Soul ‘125 Moments to Go’, dan yang bikin bahagai di usia yang menginjak ke 21 tahun karena ulthnya dirayakan dijalanan ketika mengikuti Tour de Soul.

Pinta adalah salah satu member dari SGCI depok, kesehariannya menggunakan motor Soul GT yang dia cat warna pink. Ingat… nich cewek masih jomblo loch… nomor HP 0812******2624 ( yang mau minta nomor hpnya, saya kirimin nomor rekening saya dulu ya…wkwkwkwkwk).

”Capek tapi keren, asik bisa naik All New Soul GT sampai bali apalagi tim selatan solid ditambah lagi motor performa bagus dan akslerasi juga bagus, saya ingin yamaha mengadakan acara seperti ini yang lebih besar lagi dan saya minta tolong kalau mengadakan acara seperti ini lagi jadwal (rundown) jangan terlalu padat dan jadwalnya sering ngaco”

3. Hesty Kurniasih.

Cewek mungil yang tingginya 150cm dengan bobot 42kg jangan dianggap enteng, kecil2 cabe rawit. Menurut hesty touring kali ini merupakan pengalaman pertamanya touring jarak jauh karena sebelumnya touring baru sragen-jawa tengah dan pernah juga ke lampung.

Hesty merupakan anggota YRFI depok serta ikut klub mio di depok, dia bisa ikut touring ini karena berhasil mengikuti seleksi dari YFRI yang terpilih dari 160 anggota YRFI seluruh indonesia kemudian diseleksi menjadi 16 peserta yang berhasil lolos mengikuti acara Tour de Soul kali ini.

Cewek yang baru berumur 23 tahun mengunggkapkan ” Saya dari jakarta full solo riding, motor All New Soul GT desainnya bagus dan desian jok juga pas tidak bikin cepet pegel dan capek”. Acara ini keren banget bisa menambah pengalaman touring jauh, semakin di depan”. teriaknya.

4. Ira Septiana.

”Sangat menyenangkan dan menantang, tentu saja dapat teman2 banyak, dapat sahabat2 baru lagi, pengalaman baru yang menguji adrenalin, solidaritasnya tinggi”.

aya panggilan akrabnya mengungkan dirinya kalau baru kali ini naik motor jarak jauh, paling jauh hanya dari rumah di tambun sampai ke puncak dan lebih seringnya riding ke depok. Aya satu-satunya cewek yang bukan dari komunitas atau klub tapi dia adalah seorang model bahkan belum lama ini pernah jadi Umbrella girl di Yamaha Asean Cup Race dan Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015.

Maknyus tenan…! cewek yang berprofesi sebagai model dan masih kuliah di Universitas Gunadarma jurusan teknik industri mampu menghajar All New Soul GT dari jakarta sampai bali. Jarang banget cewek model yang mau capek touring seperti aya, hanya saja kelahiran 15 September 23 tahun ini takut riding malam, ”aku takut banget kalau jalan malam2 karena ku pakai kacamata minus” tutur manjanya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini