Dari tuban start jam 07.30 langsung diguyur hujan deres tanpa berhenti sampai surabaya. Si surabaya tempat pertama kali yang dikunjungi rombongan Tour de Soul adalah House of Sampoerna selain bisa mengetahui sejarah dari pabrik rokok yang paling terkenal di tanah air serta cara pembuatan rokok sampoerna, rombongan juga menikmati masakan khas jawa timur yaitu Rujak Cingur.

Berapa satu komplek dengan Museum dan pabrik rokok terdapat A Cafe restouran yang menyajikan masakan dari hidung sapi. Masuk ke A Cafe kita langsung diajak mengenang suasana tempo dulu, berbagai perabot jaman dulu serta gedung yang masih utuh khas jaman penjajahan belanda. Di meja prasmanan sudah disuguhi Rujak Cingur euy… hmhmhm… Uwes ora sabar arep mangan Ki…

Ambil satu porsi rujak cingur, lawong ini pengalaman pertama makan rujak cingur nanya dulu sama waiters, “mas kalau makan rujak cingur enaknya pakai nasi nggak?” langsung dijawab “nggak usah pakai nasi cukup tambah krupuk minum ditambah lagi pusing tradisional sebagai makanan penutup.
Nich mulut sudah nggak sabar merasakan nikmatnya masakan yang ada cingur alias daging hidung sapi dengan perpaduan sayuran layaknya lotek ada kecambah, kacang panjang dan bumbu kacang… maknyus tenan…! Mak kres.. Ada Rasa nanas, ketimun.
Perut kenyang sudah gitu peserta touring jadi tahu sejarah pabrik sampoerna.



1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini