jalan rusak di cilengsi

Menyedihkan sekali, ini baru ada di sekitar pinggiran kota jakarta yang nota bene merupakan jalan utama tetapi kondisinya rusak parah hampir 2 tahun tidak diperbaiki, yup jalan di cileungsi. Tidak hujan saja jalanan disana sudah menimbulkan kemacetan apalagi saat hari libur, saat kondisi hujan lebih parah lagi macet panjang dari turunan flyover sampai danau samping mekarsari sudah menjadi santapan para pengguna jalan, jalan utama menuju mekarsari ini butuh perhatian khusus agar pembangunan di daerah cileungsi dan sekitarnya bisa cepat berkembang.

Korban sudah bergelimpangan bahkan dikabarkan baru tadi malam sudah ada korban jiwa terlindas mobil. Serem euy… Hari sabtu dan minggu kemarin saya melkaukan perjalanan ke kalianda lampung, saya sangat heran padahal masih di lingkup kota tangerang jalanannya sangat rusak di sekitar daerah bitung – balaraja jalanan aspal bergelombang seperti air laut. Apakah harus menunggu korban jiwa baru sarana publik diperhatikan ? kita telat bayar pajak didenda tapi hak kita diabaikan…


 

Berikut saya petik dari cileungsinet :

Sudah lebih dari 2 tahun permukaan jalan di perempatan hingga pasar Cileungsi rusak parah. Namun hingga kini tidak ada usaha dari Pemda Kabupaten Bogor maupun kecamatan Cileugsi untuk melakukan perbaikan. Padahal kerusakan ini menyebabkan kemacetan lalu lintas setiap hari. Tak cuma itu kerusakan jalan juga sering menyebabkan keelakaan.

Saat musim hujan seperti sekarang ini, jalanan dari perempatan, di depan pasar, dan di depan terminal Cileungsi mirip kubangan. Setiap kendaraan memperlambat lajunya dan berusaha menghindari kubangan tersebut, sehingga berakibat kemacetan panjang.

Entah apa kerjanya Kepala Desa dan Kepala Kecamatan Cileungsi. Mereka seakan tutup mata dan telinga terhadap keluhan warga.

Sekedar mengingatkan, 8 tahun yang lalu, sebuah kontainer 40 feet roboh dan menimpa 3 angkot sekaligus tepat di depan pasar Cileungsi. 2 orang tewas seketika. Kontainer tersebut roboh karena jalan yang sudah lama bergelombang dan ambles di sana-sini.

Memang susah belajar sejarah.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini