suzuka 8 hours (8)

Yup, kemarin bendera merah putih berkibar di negeri sakura berkat tim balap dari yamaha yang berhasil naik podium 1 dan 2 di ajang Suzuka 4 Hours 2014. Sebelaumnya yamaha mencetak sejarah karena berhasil raih pole position lewat om sudharmono namun sayang saat race dia mengalami crash.

Seperti yang sudah pernah dijanjikan oleh pihak yamaha saat peresmian tim yamaha racing indonesia bulan februari lalu bahwa yamaha indonesia akan membina pebalapnya agar bisa turun di ajang balap Moto GP namun untuk mencapai kasta tertinggi balapan di dunia tidaklah mudah oleh karena itu dalam ajang balapan Suzuka 4 Hours ini adalah salah satu pembinaan kepada para pebalapnya. Yamaha bisa saja langsung memasukkan pebalap ke ajang Moto gp seperti saat Doni tata dulu…dan hasilnya pun tidak memuaskan oleh karena itu yamaha mengembleng pebalapnya agar memiliki jiwa tarung di ajang internasional lewat balap internasional tidak langsung ke kasta tertinggi dulu.

”Hasil balap ini sangat istimewa pole position dan juara 1 dan 2. Prestasi gemilang tim Yamaha Racing Indonesia A dan B merupakan buah pembinaan YRA yang  bertahap dan matang, sehingga membentuk  tim yang hebat. Endurance Race Suzuka 4 Hours menuntut kerjasama tim antara pembalap dan teknisi yang solid. mereka yang lebih terarah dan profesional kinerjanya yang juara.
Suzuka 4 Hours bukan akhir dari tujuan kami, namun ini adalah ajang mencetak Pembalap dan teknisi Indonesia yang profesional untuk menuju level yang lebih tinggi lagi,” ujar M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

“Kunci penting keberhasilan itu salah satunya adalah persiapan selama 4 bulan dari April hingga Juli di Jepang. Di April fokus pada skill pembalap dan teknisi. Skill balap bukan hanya menjadi yang tercepat, tetapi bagaimana masuk keluar tikungan dengan kecepatan yang tinggi dan bagaimana mempertahankan kecepatan saat Kondisi Ban sudah hampir tergerus habis. Selain itu bagaimana menjaga fisik serta mental. Tim Yamaha Racing Indonesia juga menyertakan Teknisi teknisi Indonesia untuk turut belajar menjadi bagian tim yang Profesional.

Lihat hasilnya kemarin saat balapan, tim yamaha sukses naik podium pertama dan kedua lewat Imanuel Pratna dan Sigeru ( Yamaha Racing Indonesia A ) serta Momon dan Sigit PD ( Yamaha Racing Indonesia B). Namun sayang kesuksesan tim yamaha indonesia tidak diikuti oleh tim astra honda indonesia karena tim honda hanya bisa finish diurutan 23.

1 KOMENTAR

  1. ymh indonesia lw gk salah ikut yg 4 jam om…lw dri honda ada yg ikut 4 jam dan 8 jam,nah yg 8 jam honda indonesia gk masuk super pol..dan yg 4 jam krna kras,jdi posisix mlorot…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini