satu jam

Pemesanan inden online R25 melampui batas maksimal diluar dugaan pesanan inden online mencapai 2800 unit ditambah lagi dalam gelaran ”World’s Premiere YZF-R25 Revs Party Launching” sabtu 8 juni dibandung tambah 70 unit lagi. Padahal yamaha sudah keluarkan statemen kapasitas produksi R25 hanya 1.000 unit / bulan.

Melalui statemen resmi dari presiden direktur yamaha Bpk.Dynosius Beti yamaha resmi menutup inden online yang sebelumnya dijadwalkan akan dibuka selama 25 jam tetapi dengan antusiasme yang melebihi perkiraan maka inden online ditutup sebelum waktunya. Yamaha menjanjikan distribusi R25mulai bulan agustus sudah sampai ditangan konsumen.

Yup, dengan kapasitas produksi hanya 1.000 unit/bulan saya perkirakan pesanan inden online akan memakan waktu hingga tiga bulan dari bulan agustus artinya bulan agustus, september dan oktober adalah jadwal produksi R25 khusus untuk penginden online dan selebihnya penginden dari acara di bandung. Kesabaran itulah yang diperlukan buat penginden R25, dengan kapasitas produksi yang masih rendah yamaha dituntut untuk segera memenuhi semua pesanan tentunya dengan standar produksi kualitas global.

Kalau bulan oktober baru selesai memenuhi kebutuhan inden online lalu bagaimana nasib yang mau pesan via dealer ? yup…dengan rasa penasaran yang tinggi saya coba tanyakan ke pihak terkait masalah marketing, hanya dua nara sumber saja sudah cukup menguatkan, ada yang sudah berani buka pesanan unit R25 tapi bulan november baru ada unitnya, edian… sudah ada yang berani buka inden…! padahal estimasi datang unit lima bulan lagi, serem…!

Selain kabar inden R25, yang menarik datang dari R15, saya coba konfirm ke ke pihak salah satu leasing yang bekerja sama dengan dealer yamaha kalau harga R15 bulan depan akan naik tapi naiknya tidak signifikan hanya ratusan ribu saja, taruhlah naik dua ratus ribu. Motor baru hampir dua bulan dirilis tapi yamaha sudah berani menaikkan harga R15, padahal distribusi belum sepenuhnya selesai untuk inden online dan ditambah lagi kabar mafia bisnis yang merajalela memanfaatkan R15. Semoga yamaha cepat membenahi sistem marketing terutama para ujung tombaknya.

22 KOMENTAR

  1. WAW ada kemungkinan dong Dealer nakal menjual stock R25 punya pengInden Online ke penginden Offline asal bayar duit melebihi harga otr masing2 provinsi…imho…apa tindakan YIMM pusat nih…patut di tunggu…soalnye ane salah satu penginden online juga…wkwkwk…penasaran juga kalau Agustus tidak terima unit…pindah ke merk sebelah aja…secara saya bela2in gak beli motor sebelah lantaran nunggu nih R25…Cmiww

    • Kemungkinan gak bro, krn kmungkinan smua pengindent online akan d kasih nomor rangka dan mesin motornya, krn dgn begitu apabila ada dealer yg nakal langsung di laporkan krn tdk ssuai dgn data yg d trima oleh pengindent online.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini