ARIPITSTOP.COM – Setelah menyatakan pensiun jadi pembalap reguler MotoGP, Aleix Espargaro resmi akan menjadi Test Rider mulai 2025. Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa Aleix Espargaro akan menjadi test rider baru mereka di MotoGP 2025. “Honda Racing Corporation akan memperkuat program pengujian dengan masuknya Aleix Espargaro sebagai pembalap penguji pada 2025,” tulis Honda.

Espargaro telah menjalani debut di kelas para raja sebagai pembalap pengganti di Pramac pada 2009 lalu tampil semusim penuh pada 2010. Sempat semusim turun kasta ke Moto2, kakak Pol Espargaro itu kembali berlomba di kelas MotoGP sampai saat ini. Total 14 musim telah dijalaninya.

Espargaro telah mencicipi berbagai motor dari pabrikan yang berbeda dari Ducati, Suzuki, Aprilia, hingga motor open class/CRT bertenaga Aprilia dan Yamaha. Kemampuan pembalap berusia 34 tahun itu diakui dengan peningkatan yang dialaminya bareng Suzuki dan kemudian Aprilia.

Di Aprilia, Espargaro bahkan berjuang sejak pabrikan Noale menjadi juru kunci di MotoGP hingga mampu memenangi lomba dan bahkan ikut bersaing untuk gelar juara dunia.

Pernyataan Resmi HRC:

“Honda Racing Corporation akan memperkuat program tes mereka dengan kedatangan Aleix Espargaro sebagai test rider pada 2025. Dengan start kelas premier mendekati 250, pembalap berusia 34 tahun ini membawa pengalaman segudang di atas mesin Grand Prix, sekaligus prestasi tiga kemenangan dan lebih dari 1300 poin. Ia akan bergabung dengan pendukung HRC, Stefan Bradl, dalam meneruskan pengembangan Honda RC213V.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini