ARIPITSTOP.COM – Semangat literasi di Yayasan Al Hidayah, Kabupaten Tangerang akhir bulan lalu, semakin semarak dengan kehadiran Program WARI Berbagi Buku yang diselenggarakan oleh PT Wahanaartha Ritelindo (WARI). Menjadi bagian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), WARI menyalurkan 500 buku kepada para pelajar SD hingga SMA.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program serupa yang telah dilakukan WARI pada tahun 2023.

Mendorong minat baca
WARI Berbagi Buku bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan literasi pada anak usia sekolah.

Hal ini sejalan dengan semangat “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Direktur PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) Budi Setiawan mengungkapkan antusiasmenya dalam program “WARI Berbagi Buku”.

“WARI ingin menumbuhkan kecintaan membaca pada anak-anak sejak usia dini. Kami yakin bahwa dengan menumbuhkan kebiasaan membaca, anak-anak akan memiliki bekal yang kuat untuk meraih masa depan yang gemilang,” ujar Budi.

Turut meringankan beban orangtua pelajar
Melalui program ini, WARI juga memberikan bantuan perlengkapan alat tulis, buku gambar, tas, dan kaos kaki kepada para pelajar.

Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan orangtua dan membantu anak-anak di tahun ajaran baru 2024/ 2025.

Untuk membuat kegiatan semakin seru, WARI juga mengadakan sesi games dan hiburan bagi peserta didik.

“Program ini merupakan wujud kepedulian WARI terhadap generasi penerus bangsa, yang sejalan dengan salah satu Value Proposition WARI, yaitu Sustainability, yang berfokus pada kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan,” sambung Budi.

WARI berharap program ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini