ARIPITSTOP.COM – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, resmi memperkenalkan sepeda motor All New Honda BeAT kepada publik dalam Regional Public Launching (RPL) All New Honda BeAT wilayah Jakarta-Tangerang di Gedung Wahana Artha, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Kini, sepeda motor terlaris Honda ini tampil dengan sederetan fitur canggih dan desain teranyar.

Kesiapan pelayanan kepada konsumen
PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor All New Honda BeAT pada tanggal 3 Juni 2024. Sejak peluncurannya tersebut, All New Honda BeAT kembali mendapat perhatian dari masyarakat.

“Sejak diluncurkan pada 3 Juni 2024 lalu, jumlah pesanan All New Honda BeAT Series telah mencapai sekitar 4.000 unit,” ungkap Division Head of Sales PT WMS Olivia Widyasuwita saat RPL All New Honda BeAT wilayah Jakarta-Tangerang.

PT WMS sendiri telah mencanangkan target penjualan All New Honda BeAT. “Kami menargetkan, All New Honda BeAT Series terjual di angka Sekitar 12.000–13.000 unit per bulannya di wilayah Jakarta-Tangerang,” tambah Olivia.

Olivia optimis dengan target penjualan tersebut karena sejauh ini minat masyarakat sangat baik. “Dengan penyegaran All New Honda BeAT Series ini, dari perubahan design, penambahan varian, dan warna beserta penambahan fitur, khususnya dengan adanya tambahan fitur alarm dan smart key, membuat masyarakat merasa lebih percaya diri saat berkendara serta mengurangi rasa khawatir saat parkir,” jelasnya.

Harga sepeda motor All New Honda BeAT dibanderol mulai dari Rp18,612 juta (tipe Sporty Combi Brake System/CBS), Rp19,901 juta (CBS ISS Deluxe ACC), Rp19,901 juta (Street ACC), dan Rp20,431 juta (Sporty Deluxe Smart Key ACC). Seluruh harga tersebut adalah harga On The Road (OTR) Jakarta dan Tangerang.

“Sepeda motor All New Honda BeAT sudah tersedia dan bisa dipesan di 117 dealer wilayah Jakarta-Tangerang,” lanjut Olivia.

Khusus calon pembeli All New Honda BeAT, ia meneruskan, terdapat program potongan tenor hingga tiga kali untuk pembelian kredit.

Mengenai layanan after sales, PT WMS menegaskan kesiapannya. Head of Technical of Technical Service Department PT WMS Dwi Supriyatno berujar, pihaknya telah menggelar pelatihan intensif seputar layanan service All New Honda BeAT kepada para petugas bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

“Mekanik Pre Delivery Inspection (PDI), Servis Advisor (SA), Claim Prosesor atau Mekanik, dan Kepala Mekanik dari 308 bengkel AHASS di Jakarta-Tangerang telah menjalani pelatihan di Main Dealer Training Center (MDTC) PT WMS,” ujar Dwi.

PT WMS dan jaringan motor Honda di Jakarta-Tangerang juga menyatakan kesiapannya dalam pengadaan part All New Honda BeAT. “Sangat siap karena common parts 73 persen. Artinya, sebagian besar part sudah ready di jaringan. Sisanya komponen plastic part, seperti cover, bisa di- order secara hotline,” ungkap Department Head of Part Main Dealer (PMD) PT WMS Henry Tulus.

Tentang motor All New Honda BeAT
All New Honda BeAT 2024 hadir dengan mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi.

All New Honda BeAT mengusung mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enchanced Smart Power).

Seluruh model All New Honda BeAT sudah mengaplikasikan fitur power charger dengan daya maksimal 12 watt.

Pada All New Honda BeAT tipe Deluxe Smart Key, dilengkapi dengan kunci pintar atau smart key yang menambah keamanan hingga kenyamanan pengendaranya.

Motor ini juga memperkenalkan fitur terbaru berupa indikator baterai untuk menampilkan kesehatan aki. Tambah pula, terdapat panel meter digital “Combined Digital Panel Meter” modern dengan tampilan layar menarik.

Panel ini membantu pengendara mengetahui informasi terkait penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Sementara itu, untuk tipe Deluxe motor ini juga memiliki fitur menarik ISS atau Idling Stop System. Fiturnya membantu pengendara mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Untuk faktor keamanan, All New Honda BeAT 2024 menyediakan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk membantu pengguna jadi lebih mudah membuka dan menutup jok motor.

Beralih ke sistem pengereman. Sistem pengereman All New Honda BeAT menggunakan fitur CBS. Fitur ini dilengkapi dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyamanan serta keamanan untuk pengendara. Selain mendatangi langsung ke dealer, pembelian motor Honda di Jakarta-Tangerang juga bisa dilakukan melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda) atau dapat mengakses laman www.wahanahonda.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini