ARIPITSTOP.COM – Keputusan mengejutkan datang dari Jorge martin, digadang-gadang akan menjadi tandem Bagnaia di Ducati Lenovo justru kini secara resmi mengumumkan kalau dirinya resmi menjadi pembalap Aprilia menemani Maverick Vinales mulai muaim 2025.

Aprilia Racing resmi mengumumkan kedatangan Jorge Martin sebagai pengganti Aleix Espargaro di MotoGP 2025. Pengumuman mengejutkan ini mereka nyatakan usai tes pascabalap di Sirkuit Mugello, Italia, pada Senin (3/6/2024).

Keputusan Martin untuk membelot dari payungan Ducati bukanlah hal gegabah. Pembalap asal Spanyol itu telah mendapat harapan palsu dari Ducati dengan cara yang cukup menyakitkan. Pasalnya, hari-hari sebelum bergulirnya MotoGP Italia 2024, Martin sudah sempat diberi konfirmasi secara lisan bahwa dia akan direkrut ke tim.pabrikan Ducati Lenovo pada musim depan.

Keputusan itu awalnya diambil Ducati berdasarkan performa Martin yang tahun lalu sukses meraih runner-up MotoGP 2023 dan sekarang memimpin klasemen MotoGP 2024.

Motorsport.com dan Sky Sport Italia melaporkan bahwa Ducati banting setir memilih Marc Marquez untuk dijadikan tandem Pecco Bagnaia, meski belum merilis pengumuman resmi. Namun, kabar soal ini didukung oleh pengumuman Aprilia mengenai kedatangan Martin ke pihak mereka.

Pernyataan Resmi Aprilia Racing

Hanya Jorge Martin yang menjadi rider ideal untuk memastikan kelanjutan [kerja tim] usai pengumuman pensiun Aleix Espargaro, yang selalu jadi kawan dan mentor Martin. Martin menandatangani kontrak multi-tahunan bersama Aprilia Racing mulai 2025. Tim dan segenap Piaggio Group menyambut rider yang menyajikan semangat terbaik untuk membuktikan diri di level tinggi MotoGP.

MASSIMO RIVOLA, CEO Aprilia Racing:
“Jalan dari perkembangan yang tak terhentikan. Jorge telah membangun menara untuk mencapai target yang kami cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing. Terima kasih kepada Dr. Michele Colannino [Managing Director Piaggio Group] atas kesempatan ini, kami bicara tadi malam, dan tanpa menyia-nyiakan waktu, kami mengambil keputusan ini.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini