ARIPITSTOP.COM – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, berkomitmen menjaga keasrian lingkungan sekitar. Hal ini dibuktikan dengan membagikan bibit tanaman kepada konsumen setia motor Honda yang melakukan servis lengkap.

Bagi-bagi bibit tanaman ini bertajuk Wahana Eco Movement – Berbagi Bibit Pohon untuk Konsumen Bengkel.

Bukan pertama kali

Head of Environment PT WMS Anastasia Kelly Budiman mengungkapkan, Wahana Eco Movement pertama kali diluncurkan pada tahun 2019. Kala itu, fokusnya adalah penanaman pohon bakau. Sejak saat itu, ujar Kelly, Wahana Artha Group (WAG)–holding company PT WMS–telah mendirikan Departemen Lingkungan sendiri untuk fokus pada inisiatif keberlanjutan grup. Sejumlah kegiatan yang telah dilakukan antara lain daur ulang botol oli bekas, budidaya hidroponik, dan pertanian organik di Cipanas, Jawa Barat.

Sinergi Bagi Negeri (SBN) pun terpancar dari berbagai kegiatan tersebut karena turut melibatkan sejumlah elemen masyarakat. “Wahana Eco Movement – Berbagi Bibit Pohon untuk Konsumen Bengkel adalah salah satu dari banyak inisiatif keberlanjutan yang dilakukan oleh WAG yang berkomitmen untuk melindungi lingkungan dan membangun masa depan yang berkelanjutan,” kata Kelly.

Berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan

Kelly meneruskan, Wahana Eco Movement – Berbagi Bibit Pohon untuk Konsumen Bengkel saat ini sedang berlangsung di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Wahana Gunung Sahari, Jakarta Pusat. “Bibit tanaman yang dibagikan secara gratis ini berupa pohon pepaya california. Kami menyediakan ratusan bibit pohon pepaya california dengan kuota yang dibatasi per harinya. Dengan begitu, kegiatan ini bisa berlangsung hingga sebulan ke depan,” Kelly menjelaskan.

Kelly menjabarkan, satu bibit pohon pepaya california akan dibagikan kepada konsumen yang melakukan servis lengkap di bengkel AHASS Wahana Gunung Sahari. Bibit tersebut diletakkan di dalam polybag ramah lingkungan dan tidak meninggalkan sampah lingkungan. Sesampainya di rumah, konsumen bisa menempatkan bibit itu di dalam media tanam, seperti pot.

Melalui kegiatan ini, Kelly berharap, dapat meningkatkan kesadaran konsumen tentang pentingnya pelestarian lingkungan hingga bersedia menanam pohon di rumah mereka masing-masing. “Servis motor rutin juga menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini karena motor yang terawat akan menghasilkan polutan yang jauh berkurang. Dengan begitu, konsumen juga turut berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, Wahana Eco Movement – Berbagi Bibit Pohon untuk Konsumen Bengkel juga bisa memperkuat hubungan antara WAG dan konsumen setia motor Honda. Wahana Eco Movement – Berbagi Bibit Pohon juga diisi dengan Kabeng (Kepala Bengkel) Show yang berisi pemaparan mengenai pentingnya perawatan motor secara berkala.

Tak hanya bibit pohon pepaya california, bengkel AHASS Wahana Gunung Sahari juga menyediakan beragam fasilitas gratis lainnya untuk konsumen, misalnya WiFi, makanan ringan, kopi, teh, cairan pembasmi bakteri helm, hingga berkesempatan mengikuti undian berhadiah helm dan merchandise menarik lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini