ARIPITSTOP.COM – CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, mengaku bahwa Marc Marquez bukanlah pembalap yang tepat bagi Ducati di MotoGP 2025. Pasalnya Ducati sudah memiliki pembalap yang mumpuni dan lebih memilih pembalap muda bertalenta.

Rumor gonjang ganjing perihal sudah tidak betahnya Marc Marquez di Honda semakin menyeruak, hal ini menjadi tanda tanya kemana dirinya pergi jikalau kontraknya habis bersama Honda di akhir tahun 2024 nanti. Seperti yang diketahui, mengingat Honda sedang terpuruk dan motor RC213V sangat sulit dijinakkan. KTM dan Ducati adalah dua pabrikan yang digosipkan jadi opsi utamanya.

Sebelumnya Lorenzo pernah mengatakan bahwa dirinya yakin kalau Marc Marquez bakalan pindah ke Ducati pada tahun 2025 nanti, atas celotehannya tersebut, akhirnya Ducati ikut nimbrung buka suara.

Diwawancarai oleh Sky Sport di sela WorldSBK Emilia-Romagna pada Minggu (5/6/2023), Domenicali menepis dugaan Lorenzo. Ia menyatakan pihaknya punya banyak pembalap yang bisa dicomot dari program mereka sendiri, yakni Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi.

“Hal-hal macam ini menyenangkan, karena berarti orang-orang membicarakan kami, seolah sedang nongkrong di bar. Namun, saya rasa itu bukan gagasan yang tepat bagi kami. Kami punya sekelompok pembalap luar biasa yang sudah kami kembangkan,” ungkap Domenicali.

“Pecco bertalenta gila. Ia masih melakukan beberapa kesalahan, tapi bekerja dengan baik. Andai ia tak melakukan kesalahan, kita pasti sudah membicarakan kompetisi yang monoton. Namun, tak hanya Pecco, kami juga punya Enea, Jorge, dan banyak pembalap muda yang kami naungi,” lanjutnya.

Soal Marc Marqeuz, CEO Ducati ini tetpa menghargai sebagai pembalap bertalenta dengan 8 kali juara dunianya. Namun Domenicali merasa tak terlalu membutuhkan Marquez lagi, karena merasa Ducati telah memiliki banyak talenta hebat.

“Marc punya talenta luar biasa, ia tak perlu membuktikan apa pun kepada semua orang. Namun, Ducati mendapatkan kekuatan dari cara kami bekerja dengan para pembalap. Semangat kami semangat keluarga. Saat ini, kami baik-baik saja dengan situasi ini, dan kami akan terus seperti ini. Hasil kami membuktikan kami benar,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini