ARIPITSTOP.COM – Mau motor matic kencang?, modif bagian CVT? ketika modif CVT harus diperhitungkan matang-matang seberapa besar peningkatan powernya dan tentunya apakah ada efek samping yang fatal ketika melakukan modif, jangan asa berfikir motor bisa kencang tapi motor tidak awet malah bikin dompet jebol.

Menarik melihat salah satu postingan di facebook dari akun bernama Wendry Putra, memperlihatkan ketika motor matic ini di modif bagian pully depan namun hasilnya bikin V Belt putus.

Kenapa V Belt bisa putus akibat modif CVT?, lihat bagian permukaan pully depan yang bergesekan atau menjepit V Belt, permukaan pully tersebut memiliki alur yang sangat kasar, sepertinya sich digerinda atau dikikir gitu ya… bukan hasil bubut. Mungkin dibikin kasar seperti itu adalah agar pully depan lebih menggigit ke V Belt sehingga akslerasi jadi lebih meningkat, namun akibat permukaan pully yang tidak rata akhirnya V Belt jadi putus karena putarannya tidak stabil dan terus tergerus oleh permukaan pully yang tidak rata.

Tengok bagian pullynya, permukaannya sangat kasar.

Inilah salah satu efek ketika asal-asalan modif bagian CVT. Bahkan bagian rolernya saja sampai hancur gitu…

Pikir matang2 efeknya ketika mau modif, apalagi bagian mesin jangan sampai ingin motor kencang dengan dana hemat tapi malah bikin jebol dompet kalian.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini