ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez akhirnya comeback setelah menjalani perawatan cidera yang dideritanya di awal musim MotoGP 2023, berhasil finish kelima di Sprint Race GP Prancis akhir pekan lalu, sayangnya Marquez terjatuh saat duet dengan Jorge Martin memperebutkan posisi kedua. Namun Marc tetap bangga, karena performanya sudah kembali lagi.

Marc Marquez menenukan dirinya comeback di GP Le Mans dan bahkan sempat memimpin balapan pada hari Minggu. Marquez sempat bertarung dengan Jorge Martin saling overtake pada sisa-sisa lap balapan, namun dirinya terjatuh di Tikungan 6 pada 1,5 lap terakhir saat berada di posisi runner-up.

Meskipun gagal podium, Marquez sangat senang dengan kemenangannya karena sudah “lama sekali” ia tidak merasakan hal sebaik itu dalam balapan.

“Jujur saja, saya sangat, sangat senang dengan balapan hari ini,” katanya. “Sayang sekali, kami tidak mendapatkan hasil yang bagus dengan semua kerja keras yang kami lakukan. Kami terjatuh saat balapan menyisakan 1,5 lap.

“Tapi, saya mengendarai motor dengan cara yang sangat baik. Sudah lama sekali saya tidak merasa seperti ini – tidak dengan motornya. Saya sendiri, saya berkendara dengan baik, saya masuk ke tikungan dengan beberapa sliding, saya terlambat mengerem. Saya mampu bertarung dengan pembalap lain.”

“Saya senang dengan hal itu. Tentu saja, saya tidak senang dengan hasilnya, tapi mungkin satu-satunya masalah adalah podium sudah dekat dan mungkin saya tidak siap untuk bertarung memperebutkan podium.

“Tapi di mana pun, saya lebih suka kalah dalam balapan seperti ini dan tidak finis di posisi ke-10. Saya menikmatinya, tetapi kami harus terus bekerja untuk meningkatkan diri untuk masa depan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini