ARIPITSTOP.COM – Sempat dijadwalkan untuk menjalani balapan GP Jerez pekan lalu, ternyata kondisi cidera Bastianini belum memungkinkan untuk melanjutkan hingga balapan, akhirnya Bastiani mundur dari GP Jerez. Namun ternyata, kabar terkini, Bastianini tidak akan ikut balapan di GP Prancis dan posisinya akan digantikan oleh Danilo Petrucci.

Pada Jumat (5/5/2023), Ducati pun mengumumkan ‘Bestia’ terpaksa absen lagi di Le Mans. Uniknya, ia takkan kembali digantikan sang test rider, Michele Pirro. Ia justru akan digantikan oleh eks rider MotoGP yang saat ini berlaga di WorldSBK bersama Barni Spark Racing Team Ducati, Danilo Petrucci.

“Kabar terkini: @petrux9 akan kembali! Danilo Petrucci akan menggantikan @bestia23 di GP Prancis selagi Enea melanjutkan proses pemulihan bahu kanannya yang cedera di Portimao,” tulis Ducati lewat Twitter.

Petrucci, mengatakan dirinya sangat senang kembali menunggangi motor juara dunia yang pernah dia pakai ketika masih di MotoGP. “Akan jadi sebuah kehormatan menjajal motor juara dunia dan mengenakan seragam balap yang saya pakai untuk menang pada masa lalu! Ini perasaan yang tak terungkapkan!” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini