ARIPITSTOP.COM – Valentino Rossi dinilai menjadi salah satu penyebab kenapa penonton MotoGP mulai meredup, pasca pensiun dari MotoGP, balapan motor ini dinilai kurang diminati, akan tetapi ternyata Rossi berkata berbeda.

Dilansir dari Motorsport, Rossi membenarkan, dirinya membuat MotoGP banyak disaksikan penonton dari berbagai kalangan. Namun, dia tak mau mengatakan, kejuaraan tersebut ditinggal banyak penonton usai dirinya pensiun.

“Sesuatu yang sedikit istimewa terjadi pada saya, karena ada banyak orang yang tidak mengikuti balap motor dan kemudian menjadi menyukainya. Orang-orang dari Italia dan seluruh dunia.”

“Sekarang, katakanlah tingkat popularitas Piala Dunia telah kembali normal, seperti sebelum saya muncul. Formula sedang dicari, seperti sprint, untuk menarik lebih banyak penonton, tetapi secara sportif saya yakin kejuaraan ini berhasil. Sangat menyenangkan menyaksikan balapan MotoGP, dari tribune penonton atau televisi.” ujar Rossi.

Rossi juga mencoba membandingkan dengan kondisi balapan Formula 1 saat ini yang dinilai semakin populer, salah satunya berkat balapan sprint race.

“Formula 1 telah mengikuti garis yang sangat Amerika; sesuatu yang mirip dengan NBA, sangat fokus pada pertunjukan. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas yang diraihnya sangat menakutkan, ini adalah produk tingkat tinggi yang ingin dikonsumsi semua orang.”

“Saya pikir MotoGP juga bisa melakukannya. Seperti apa? Saya tidak tahu. Tapi potensinya ada di sana.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini