ARIPITSTOP.COM Meski pernah belapan bersama tim Honda dan Ducati, namun nama Yamaha sudah melekat dan identik dengan Yamaha, tak pelak jika ketika sudah pensiun kini Rossi diangkat oleh Yamaha menjadi Duta Yamaha. Hal ini diumumkan Yamaha di sela pekan balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Minggu (30/4/2023).

Legenda MotoGP, Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha pada 2004 dan membantu mengubah performa tim asal Jepang ini dengan meraih titel secara beruntun. yakni pada 2004, 2005, 2008, dan 2009 untuk menggenapkan koleksi trofi juara kelas utama menjadi tujuh, dan pada akhirnya mengakhiri karirnya di MotoGP bersama tim ini pada akhir 2021. Sampai saat ini, ia masih jadi pembalap Yamaha dengan gelar MotoGP terbanyak.

Kemana pun pembalap asal Tavullia itu melangkah, ia selalu kembali ke pelukan pabrikan garpu tala. Ia menjalani dua masa bakti dengan tim Jepang itu: 2004-2009 dan 2013-2021 setelah dua musim yang suram bersama Ducati pada 2011 dan 2012.

Kini, Rossi kembali digaet oleh Yamaha secara resmimenjadi duta global mereka. Rossi pun akan bertugas mempromosikan berbagai produk keluaran pabrikan asal Iwata, Jepang, tersebut.

Pernyataan Resmi Valentino Rossi
“Sudah jelas, kesepakatan antara saya dan Yamaha ini terasa emosional. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun pada masa lalu, jadi ini terasa alami.

“Usai pensiun dari MotoGP, saya tetap latihan dan berkendara dengan motor. Saya selalu berencana tetap balapan dalam salah satu format atau lainnya. Selama karier MotoGP saya, saya mengendarai banyak motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak saya.

“Namun, bahkan setelah pensiun, saya tetap menggunakan motor-motor Yamaha karena saya menikmatinya. Saya senang kesepakatan ini telah ditandatangani, jadi Yamaha dan saya bisa bekerja dengan setup baru ini.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini