ARIPITSTOP.COM – Bastianini yang absen balapan pasca kecelakaan yang dialami di GP Portugal, akhirnya pekan ini nekat ikut balapan GP Jerez meski belum fit 100%. Bastianini harus melewatkan GP Argentina dan GP Amerika akibat cidera keretakan tulang skapula.

Bastianini diketahui mengalami keretakan tulang skapula alias belikat pada bahu kanan. Cedera ini ia dapatkan usai tertabrak Luca Marini di Tikungan 5 dalam sprint race Seri Portugal. Ia tak membutuhkan operasi, tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih sehingga harus absen di Argentina dan Austin.

Sebelumnya Bastianini sempat latihan di Misano untuk bisa ikut balapan ke Amerika, namun bata karena tim dokter tidak mengijinkan. ia pun latihan lagi selama 10 lap di Misano, dan akhirnya diizinkan tim dokter berangkat ke Jerez.

“Semoga obat penghilang rasa sakit bakal memberikan efek. Tak bisa ikut balapan sungguhlah sulit diterima. Austin salah satu trek favorit saya, dan itu keputusan yang rumit. Usal latihan, saya berpikir selama lima jam. Namun, saya rasa absen adalah keputusan yang bijak,” ujar Bastianini kepada Sky Sport.

“Indikasi-indikasinya sangat baik. Dalam latihan terakhir di Misano ada banyak hal positif dibanding latihan sebelum Austin. Saya belum menyerah. Saya berangkat ke Jerez meski saya belum 100% bugar. Saya tak bisa terus-terusan di rumah. Saya ingin balapan. Saya ingin membawa pulang beberapa poin,” tutur Bastianini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini