ARIPITSTOP.COM – HRC baru saja mengumumkan jika Marc Marquez terpaksa harus kembali absen meski balapan akhir pekan ini berada di Spanyol. Keputusan ini diambil karena Marquez belum pulih dari cidera tangan kanan.

Cidera ini didapat Marquez usai kecelakaan bersama Miguel Oliveira dalam main race MotoGP Portugal pada 26 Maret 2023. Usai balapan, Marquez dikirim ke Medical Center dan didiagnosa mengalami retak tulang metakarpal pertama atau tulang ibu jari tangan kanan.

HRC pun menyatakan bahwa Marquez telah menjalani cek medis di Ruber Internacional Hospital dengan tim medis yang dipimpin oleh dr. Roger de Ona pada Selasa (25/6/2023). Progres pemulihan tulangnya memang berjalan positif, tetapi ternyata membutuhkan waktu lebih lama. Alhasil, tim medis menyarankan Marquez absen lagi di Seri Spanyol, dengan target kembali di Seri Le Mans, Prancis, pada 12-14 Mei 2023.

Namun uniknya, Marc Marquez bukan digantikan lagi oleh Stefan Bradl, kali ini akan digantikan Iker Lecuona yang merupakan pembalap HRC di WSBK. Iker Lecuona tentunya sudah tak asing lagi dengan MotoGP, karena Iker Lecuona pernah membela tim Tech3 KTM MotoGP.

Pernyataan HRC:

“Evolusi klinis dan radiologis dianggap memuaskan, namun, karena sifat patah tulang dan waktu yang telah berlalu, tim medis yang dipimpin oleh Dr. Roger de Ona bersama dengan Marquez, telah memutuskan untuk melanjutkan pemulihan dan persiapannya selama beberapa minggu ke depan dan memfokuskan kemungkinan kembalinya di GP Prancis, 12-14 Mei,”

Marc Marquez:

“Kemarin, kami melakukan CT scan lagi dan dipastikan bahwa meski cederanya berkembang dengan baik, tulangnya belum sembuh total dan membalap di Jerez sangat berisiko. Bersama dengan tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko, menunggu dua minggu lagi dan kembali di Le Mans,”

“Saya sangat menyesal melewatkan Grand Prix Spanyol karena itu selalu istimewa, karena suasananya, balapan di rumah dan, yang terpenting, melihat dan menikmati para penggemar. Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan berusaha untuk kembali secepat mungkin. Terima kasih atas pesan dukungan Anda.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini