ARIPITSTOP.COM – Wajah-wajah sumringah terpantau dari raut wajah para peserta Mudik-Balik Bareng Honda 2023, begitu tiba di Semarang, mereka akan kembali melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing menggunakan motor yang sudah sampai duluan sejak dua hari yang lalu.

Sebelumnya, pada pagi hari 19 April 2023, AHM melepas 1.409 dari Jakarta yang terbagi dua tujuan yaitu Semarang dan Yogyakarta. Menggunakan 30 armada bus, para peserta Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) 2023 resmi diberangkatkan. Sebelumnya AHM menyediakan 15 truk yang sudah mengangkut 613 unit sepeda motor Honda kesayangan konsumen dengan aman hingga sampai di kota tujuan.

Start jam 06.00 WIB, dengan wajah penuh gelisah rindu ingin segera sampai di kampung halaman, para peserta MBBH sempat terkena macet di Tol Cikampek sehingga dari jadwal yang semula diperkirakan sampai Semarang jam 14.00 jadi molor jam 17.15 WIB akhirnya bus pertama sampai di Semarang dan semua bus yang diberangkat ke Semarang dengan total peserta sebanyak 471 peserta selesai sekitar jam 19.00 WIB.

Sebelum melanjutkan perjalanan, para peserta MBBH disediakan tempat istirahat yang nyaman dan luas, berbagai fasilitas disediakan. Jangan risau soal perut, AHM sudah menyiapkan semua makanan secara gratis meski mereka bayar melalui kupon yang didapatkan secara gratis pada saat proses registrasi pemberangkatan di Jakarta. Buanyak sekali makanan yang disediakan, seperti Sate, Siomay Bakso, Nasi Ayam dll.

Bukan cuma makanan, AHM juga menyediakan booth khusus untuk menjual apparel dan helm kalau ada peserta yang ingin melengkapi kebutuhan selama perjalanan mudik. Honda juga menyiapkan mekanik untuk memeriksa motor jika para peserta ada yang ingin memeriksakan kondisi motornya sebelum riding nanti.

Momen yang paling ditunggu-tunggu saat para peserta sampai di Semarang tentunya mengikuti proses pembagian hadiah doorprice. AHM sudah menyiapkan satu unit Honda Genio yang akan diberikan ke peserta yang beruntung. Selain itu ada hadiah menarik lain seperti powerbank, smartwatch sampai Handphone. Mau tahu siapa yang dapat hadiah motor Honda Genio?, ini dia daftar para peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprice.

Gimana tidak sumringah… mudik gratis dapat pelayanan terbarik dari AHM, masih juga mendapatkan HP dan motor, asik ya… lebaran pakai motor baru.

Setelah rangkaian acara penyambutan selesai, motor para peserta MBBH sudah terjejer rapi menanti para pemiliknya untuk dipakai menuju rumah masing-masing.

Untuk arus balik selepas libur Lebaran, AHM menfasilitasi 18 bus untuk 600 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 8 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor pemudik pada 25 April 2023 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2023, dengan titik keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Semarang dengan tujuan kota Jakarta.

Para pemudik yang mengikuti program MBBH wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Jabodetabek, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran. Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan dan minimal telah melakukan vaksin Covid-19 kedua. Barang bawaan pemudik maksimal 5kg, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik mengikuti perjalanan sesuai dengan tujuan sesuai yang telah ditentukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini