ARIPITSTOP.COM – Pada gelaran balapan MotoGP yang digelar di sirkuit Austin Maerika akhir pekan kemarin yang dimenangkan oleh Alex Rins di kelas MotoGP, ternyata ada dua momen yang membahagiakan bagi Indonesia dari kelas Moto2 dan Moto3.

Dari kelas Moto2, ada hasil membanggakan bagi tim asal Indonesia yaitu Pertamina Mandalika SAG Team sukses merasakan podium pertama. Lewat pembalapnya yang merupakan masih keturunan darah Indonesia, Bo Bendsneyder.

Tim Pertamina Mandalika menempatkan di podium ketiga balapan Moto2 Amerika Serikat. Hasil tersebut sangat special karena buat Bo Bendsneyder untuk kali pertama mencicipi podium kelas Moto2 dan juga yang pertama sejak kerja sama antara Pertamina dengan SAG.

Lanjut yang membahagian yang kedua datang dari Mario Aji yang tuurn di kelas Moto3. Dia sukses finis posisi 12 sekaligus membawa pulang empat poin.  Finis ke-12 merupakan prestasi terbaik yang didapat Mario Suryo Aji selama dua musim mentas di kelas Moto3. Total ia sudah finis zona poin sebanyak tiga kali. Tahun lalu, ia finis posisi 14 Moto3 Mandalika dan urutan 13 Moto3 Italia.

Mario Aji bilang jika balapan di Amerika ini menjadi momen terbaik baginya. “Kami menunggu hingga akhir balapan, tidak memikirkan hasil, hanya berkonsentrasi untuk bertahan di grup, berjuang untuk berada di sana hingga akhir,” kata Mario Suryo Aji.

“Hasil ini memberi saya motivasi yang luar biasa. Saya senang tetapi tidak pernah puas. Saya terus berburu poin lebih banyak tahun ini. Masih ada 18 balapan lagi untuk mendapatkan poin.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di sekitar saya yang mendukung saya. Tim saya, keluarga saya. Akhir pekan yang baik telah berakhir; saatnya menikmati, tapi segera berpikir di Jerez,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini