ARIPITSTOP.COM – Setelah vakum selama 3 tahun akibat pandemi, Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) akhirnya kembali diadakan di tahun 2023 ini dengan dua tujuan yaitu Semarang dan Yogyakarta. MBBH 2023 kali ini sudah dimulai dengan diangkutnya semua motor para peserta mudik yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor, sebanyak 600 unit motor diangkut menggunakan Truk ekspedisi.

Tahun ini agak berbeda dibandingkan tahun sebelumnya ketika tepatnya tahun 2019 lalu ketika MMBH digelar, karena tahun ini hanya ada dua tujuan kota mudik bareng yang diadakan oleh Honda. Jika tahun 2019 silam ada 3 kota tujuan yaitu Semarang, Yogyakarta dan Solo, kini hanya Semarang dan Yogyakarta.

“iya mas Ari, pasca pandemi, kita memulai MBBH 2023 hanya dua tujuan saja Semarang dan Yogyakarta. Sebelumnya kita sudah melakukan survey terlebih dahulu, kota mana yang lebih banyak menjadi tujuan mudik oleh para konsumen Honda. Untuk kota solo tahun ini kita tiadakan dulu, karena kota Solo juga tidak terlalu jauh dari Yogyakarta, sehingga para pemudik di sekitar Solo bisa mengikuti tujuan kota Yogyakarta,” ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso.

Mudik-Balik Bareng hOnda 2023 sebeumnya diawali dengan proses Pendaftaran yang dilakukan di dealer Honda yang ditunjuk atau melalui aplikasi WANDA, Motorku-X, dan Daya Auto pada 15 Maret 2023 – 15 April 2023. Sebanyak 1.200 orang pemudik dengan 600 unit motor telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam program mudik bareng Honda.

Dan pada hari Senin 17 April 2023, MBBH 2023 telah dimulai dengan para peserta menyerahkan motornya untuk dikirimkan ke kota tujuan yaitu Semarang dan Yogyakarta yang bertempat di pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Proses pengiriman motor ini menggunakan sebanyak 15 truk ekspedisi yang prosesnya diawali dengan para peserta wajib membawa motor dan kelengkapan riding seperti Helm diserahkan ke petugas MBBH. Para peserta mudik melakukan registrasi kemudian motor diceklist untuk mengecek kondisi luar motor, lalu motor dilakukan pengosongan bensin dan pelepasan spion sebagai syarat safety saat porses pengiriman motor diatas truk ekspedisi.

Salutnya, semua motor diangkut layaknya motor baru yang dikirim dari pabrik ke dealer2. Helm dan Spion ditempatkan pada sebuah kardus yang rapi, kemudian motornya diselimuti semcam busa agar tidak lecet saat proses pengiriman.

Proses pengiriman motor para peserta MBBH 2023 sudah selesai dilakukan, proses selanjutnya adalah memberangkatkan para peserta mudik yang akan dilakukan pada hari Rabu 19 April 2023 bertempat di pabrik Honda di Sunter. Tahun ini, lebih dari 30 armada bus disiapkan secara spesial untuk mengantarkan 1.200 pemudik dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang yang akan diberangkatkan dari PT. Astra Honda Motor, Sunter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini